Bupati Lembata Minta Agar Masyarakat Ile Ape Timur Yang Ke Kampung, di data dan dikontrol Secara Baik.

Bupati Lembata Minta Agar Masyarakat Ile Ape Timur Yang Ke Kampung, di data dan dikontrol Secara Baik.

Mediasurya.com,IleApaTimur- Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur kepada wartawan saat memantau posko pengendalian pintu masuk kecamatan Ile Ape Timur di desa Watodiri, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Jumad (11/12/2020), mengingatkan agar Pendataan pengawasan dan pengendalian penduduk yang keluar masuk kampung untuk memberi makan ternak harus terkontrol dengan baik.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/10/alex-ofong-salurkan-bantuan-kemanusiaan-dpw-nasdem-kepulauan-riau-bagi-warga-terdampak-erupsi-ile-lewotolok/

Tujuan kita baik untuk mengetahui jumlah warga yang keluar dan masuk kampung karena untuk saat ini, wilayah Ile ape timur merupakan daerah yang masih diisolasi dan warga dilarang masuk.

Sunur mengatakan, kita mesti jaga bersama situasi ini, sehingga kemudian jik terjadi erupsi kita bisa mengetahui berapa orang yang keluar dan masuk serta mempermuda proses evakuasi.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/08/partai-demokrat-lembata-kembali-temui-pengungsi-ile-lewotolok-yang-tinggal-di-rumah-warga/


Ditanya terkait adanya pembatasan waktu bagi warga yang keluar masuk melalui posko Kecamatan Ile Ape Timur, Bupati Sunur menjelaskan, perlu ada pengendalian bagi semua warga yang masuk dan keluar ke desa-desa di Ile Ape Timur.

“Nanti kan di lihat pagi dan sore biasanya jam berapa mereka ke kampung untuk beri makan ternak, jam berangkat pagi dan sore itu harus jelas, ini bertujuan mengetahui keberadaan mereka, sekalipun itu kampung mereka. Karena hingga saat ini masih dalam kedaruratan, maka perlu kita jaga, ini bisa di lihat banyak yang masuk dengan anak-anak, nanti apa kita izin kan tidak, anak-anak seharusnya di posko, biarkan orang tua yang mengurus ternak, ungkap Bupati Sunur.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/09/23/satlantas-polres-lembata-lebih-dekat-dengan-masyarakat/


Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, S.H., S.Ik, M.Ik. juga menegaskan, pihak Polres Lembata selalu bersama pemerintah daerah Kabipaten Lembata dalam melakukan pengawasan dan pengendalian di pintu posko kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur.

“Anggota Poles Lembata selalu melakukan pengawasan, ada yang bersama pihak kecamatan di posko pintu masuk kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur. Yang selalu standby itu kita berdayakan yang dari Polsek Ile Ape, kan ada Babinkantibmas, selain itu kita juga rutin melakukan patroli yang dibantu tim patroli dari Polres Lembata, ” ungkap Kapolres Lembata Yoce Marten.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *