Gesit Lembata, Bantu Kayu Bakar Untuk Dapur Umum Pokso Utama Tanggap Darurat

Gesit Lembata, Bantu Kayu Bakar Untuk Dapur Umum Pokso Utama Tanggap Darurat

Mediasurya.com,Lembata- Meski baru seumur jagung namun, Gerakan Infak Seribu Rupiah (Gesit) Lembata yang merupakan wadah perkumpulan generasi muda Kedang, terus bergerak melakukan aksi sosial kemasyarakatan dan keumatan.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/16/bupati-lembata-perpanjang-masa-tanggap-darurat-bencana-ile-lewotolok/


Gesit lembata yang dibentuk bulan mei 2020 lalu, sudah memulai kiprahnya dengan melakukan aksi bedah rumah dibeberapa titik di kecamatan buyasuri dan omesuri. Terhitung hingga saat ini sudah 5 rumah yang dibedah.


Dan Khusus bantuan untuk korban erupsi ile lewotolok, orang muda gesit Kedang, turut ambil bagian dalam kegiatan sosial dengan berkontribusi memberikan bantuan berupa bahan makanan dan kayu bakar.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/11/24/ajak-masyarakat-taati-protokol-kesehatan-camat-omesuri-perketat-jalur-masuk-baleuring/

Ketua Gesit Lembata Yani Lamawolo kepada media ini (15/12/2020) mengatakan, gerakan infak seribu dibentuk oleh kami kaum muda Kedang yang memiliki spirit yang sama untuk melayani masyarakat dalam urusan kemanusiaan dan keumatan.

“kami memang belum banyak berbuat untuk masyarakat namun apa yang kami lakukan ini merupakan hal kecil yang tulus untuk masyarakat umum” ujar lamawulo.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/09/pemda-lembata-dan-skema-penangan-pengungsi-dalam-masa-pandemi-covid-19/

Sementara itu koordinator lapangan, ma’mur Apelabi mengatakan, kami bersyukur bisa berbagi dengan masyarakat ke Kedang maupun para korban bencana erupsi Ile lewolotok.

Kami diajarkan untuk terus berbuat baik bagi sesama karenanya meski hanya kayu bakar yang kami sumbangkan namun, kami berharap bisa bermanfaat untuk kegiatan di dapur umum posko tanggap darurat ile lewotolok ungkap Apelabi. (MST).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *