Mahasiswa Bandung Asal Alor, Salurkan Bantuan Kemanusian Bagi Korban Erupsi Ile Lewotolok

Mahasiswa Bandung Asal Alor, Salurkan Bantuan Kemanusian Bagi Korban Erupsi Ile Lewotolok

Mediasurya.com,Lewoleba- Bencana erupsi gunung Ile Lewotolok yang terjadi, 29 noveber 2020 lalu masih meninggalkan kisah pilu bagi warga kecamatan Ile ape dan Ile ape timur yang hingga kini masih bertahan di tenda pengungsian maupun rumah warga setelah Pemda Lembata mrmperpanjang masa darurat bencana.


Banyak pihak turut berpatisipasi dan berempati terhadap keadaan masyakat pengungsi dengan menyalurkan berbagi bntuan dan sumbangan. Dan hal ini pula lah yang dilakukan mahasiswa mahasiswi di Bandung Jawa Barat asal Nusa kenari Alor merasa terpanggil untuk turun dan berdonasi bagi warga korbn erupsi.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/10/15/wakil-bupati-romanus-woga-tiba-di-lembata-jajaki-rencana-kerjasama-sikka-lembata/


Koordinator Lapangan mahasiswa Bndung asal Alor, Muhamad Z Anwar melalui sambungan tlp seluler membenarkan bahwa bantuan yang diturunkan merupakan gerakan yang di latari panggilan kanusiaan.


Hal senada disampaikan Suro Ratu pengurus forum mahasiswa Bndung asal Alor bahwa sebagai anak ntt mereka terpangil dan ikut merasakan derita saudara-saudaranya di lembata.


Suro Ratu mengatakan, bantuan yang terhalang kemudian disalurkan ke Lembata melalui rekan Madi Abdul Rahim di Lewoleba untuk kemudian disalurkan ke rumah warga yang menampung para pemgungsi.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/04/partai-demokrat-lembata-bantu-pengungsi-erupsi-gunung-ile-lewotolok/


Madi kepada media ini menjelaskan bahwa rasa keprihatinan yang membuat seluruh warga Alor di Bandung berpartisipasi untuk warga terdampak erupsi.


adapun jenis bantuan, kue kering, beras,minyak goreng, susu, sabun mandi,air mineral, sarimi,kopi gula, dan tadi telah selesai dibagikan di 50 titik pengungsian.
Yoan lucano peuobung, yang akarap disapa bung nando tokoh muda Lembata, meyapaikan limpah terima kasi kepada semua pengurus mahasiswa dan mahasiswi alor se ntt di bandung, yang telah berpartisipasi dalam duka ini, kiranya semua amal dan niat baik saudara saudari sekalian akan menjadi doa dan kiranya tuhan leluhur lewotan leuauq lembata meberikan ganjaran yang setimpal bagi kebaikan adik-adik, sekalian.
sukses kedepan dan jayalah selalu buat kalian semua, ingat pesan ibu, tetap patuhi protokol kesehatan, salam damai natal dan bahagia tahun baru untuk kita semua,semoga bencana ini cepat selesai tutupnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *