Dandim 1624/Flotim Pimpin Rapat Koordinasi kesiapan dan perkembangan Hanpangan

Dandim 1624/Flotim Pimpin Rapat Koordinasi kesiapan dan perkembangan Hanpangan

Medisurya.com,Larantuka- Untuk meningkatkan dan mestabilkn perekonomian masyarakat dan daerah di masa pandemi covid 19 ini maka, pihak TNI AD telah memutuskan untuk mendorong seluruh jajaran TNI untuk aksi masuk kebun. Hal ini pun kemudian oleh Dandim 1624/Flotim langsung memimpin Rapat Koordinasi kesiapan dan perkembangan ketahanan pangan (Hanpanga) wilayah Kodim 1624/Flotim (28/12/2020).

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/03/tni-ad-bantu-penanganan-kesehatan-warga-pengungsi-erupsi-ile-lewotolok-juga-bangun-dapur-umum-dan-mck/

Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan S.T., M.I.P dalam rapat tersebut menegaskan bahwa sesuai, perintah pangdam IX/Udayana tentang Ketahanan pangan dimana Hanpangan dipandang perlu untuk, menstabilkan prekonomian di daerah sehingga, Pangdam Menunjuk Kodim Kodim jajaran Kodam IX/Udayana untuk Membentuk Desa Unggulan.


Dandim mengatakan, sesuai arahan pangdam IX/Udayana bahwa setiap kodim harus miliki satu desa unggulan. Dan karena Kodim 1624/Flotim miliki dua kabupaten maka,masing-masing harus miliki satu Desa unggulan yang akan di Lombakan ditingkat Kodam IX udayana, yang bertujuan untuk memberikàn dorongan Kepada Satuan kewilayahan untuk, berperan aktif dalam upaya peningkatan ketahanan Pangan diwilayah yang dapat menjadi Contoh atau penggerak di Masyarakat.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/26/pemda-lembata-kembali-memperpanjang-masa-tanggap-darurat-erupsi-gunung-ile-lewotolok/

Untuk Kesiapan Lahan dikoramil jajaran Sudah Siap dan aksi yang dilakukan saat ini yaitu pembersihan lahan yang akan dlanjutkan dengan penanaman khususnya jagung yang tidak ada kendala dengan Bibit.


Tampak hadir dalam rapat tersebut, Kasdim 1624/Flotim Mayor Inf Ignasius Hali Sogen S.E, Pasi Ops Kapten Inf Paulus Ibi Weking, Pasi Pers Kapten Inf Horyanto, Danramil jajaran diantaranya Danramil 1624-02/ Adonara Kapten Inf Ahmad Setiadji Jatmiko, Danramil 03 Lewoleba Mayor Chb Ikhsan, Danramil 04 Omesuri Letda Inf Hamzah, Danramil 05 Solor Kapten Inf John Anderson Refi, Danramil 06 Boru Letda Inf M.Thuhri, Danramil 07 Loang Lettu Inf Lodovikus Bataona.(bernad)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *