Kunjungi Solor, Dandim 1624/Flotim Motivasi Peternak Domba

Kunjungi Solor, Dandim 1624/Flotim Motivasi Peternak Domba

Mediasurya.com,Solor- Upaya mensukseskan program ketahan pangan di kabupaten Flores timur dan Lembata yang berada dalam wilayah kerja Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P., terus melakukan kunjungan dan memberikan motivasi kepada para petani agar tetap giat dalan mejalankan aktivitas meski di tengah situasi pandemi Covid 19.

Baca juga :https://www.mediasurya.com/2020/12/30/dinas-pertanian-dan-ketahanan-pangan-lembata-lakukan-pengendalian-hama-tanaman-jagung/

Meninjau Pos Ramil Solor Barat dan Solor Selatan Serta Lahan Ketahanan Pangan di Koramil 1624-05/Solor.(30/12/2020), Komandan Kodim 1624/Flotim, mengunjungi desa lewograran didampingi, Pasi Pers Kodim 1624/Flotim Kapten Inf. Horiyanto dan Danramil 1624-05/Solor Kapten Inf Jhon Anderson Repi.


Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P., juga mengunjungi Desa. Kawuta, Kec. Solor Timur dan bertatap muka dengan peternak domba, Pamba Ibrahim Dasi.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/29/bantuan-kemanusiaan-pena-ntt-untuk-pengungsi-gunung-lewotolok-bali-tiba-di-lembata/

Dandim mengatakan bahwa ingin bekerjasama dengan peternak domba di solor, untuk memelihara dan pengembangan budidaya domba oleh anggota koram 1624/05 solor karena menurut Dandim langkah ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami melihat prospek diwilayah Solor Timur ini menjanjikan dalam pembudiyaan dan pemeliharaan Domba” ujar dandim.
Sementara itu Pamba Ibrahim Dasi , sangat senang atas ke hadiran pak Dandim di areal peternakan dombanya.

Ibrahim Dasi menyatakan kesiapan untuk bekerjasama dengan anggota TNI wilayah solor dalam usaha peternakan domba sebagai langkah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/14/peringati-hari-juang-tni-ad-wilayah-kodim-1624-flotim-baksos-donor-darah/

Dandim 1624/Flotim Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P., di dampingi Pasi Pers Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf. Horiyanto, Danramil 1624-05/Solor Kapten Inf Jhon Anderson Repi. Selanjutnya meninjau Pos Ramil yang berada di wilayah Kec. Solor Selatan dan Kec. Solor Barat.

Rombongan Dandim juga menemui, Mikel Boleng. Desa Lewograran, Kec. Solor Selatan. Tempat yang akan dijadikan Pos Ramil Sementara,Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P., pada kesempatan tersebut pun melakukan silaturahim dengan Camat Solor Selatan, Yohanes Klodor.

Baca juga ; https://www.mediasurya.com/2020/12/28/dandim-1624-flotim-lakukan-pemeriksaan-kendaraan-anggota-tni/

Dalam pertemuan tersebut Dandim meminta agar camat membantu mencarikan rumah kosong yang nantinya bisa digunakan untuk tempat Pos Ramil bagi Babinsa yang berada di desa binaan yaitu desa Ilimanu Solor selatan. Selqin itu, Dandim juga berharap camat bersedia, membantu penyediaan lahan garap yang akan di jadikan Lahan Ketahanan Pangan sesuai dari program komando atas.

“Dihadapan masyarakat maupun camat Dandim tetap menyerukan agar semua pihak taat pada protokol kesehatan yakni, rajin mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Camat Solor Selatan, Yohanes Klodor. mengucapkan terimakasih atas kunjungannya pak Dandim. Dan untuk permintaan dari pak Dandim tentang penempatan Pos Ramil yang berada di solor selatan, kami selaku camat solor selatan akan mendukung dan menyiapkan tempat untuk Pos Ramil. Karena dengan adanya Pos Ramil nantinya wilayah kami akan lebih aman.

Baca juga ;https://www.mediasurya.com/2020/12/22/forum-pemuda-ile-boleng-turut-berikan-bantuan-kemanusiaan-untuk-warga-terdampak-erupsi-ile-lewotolok/

Soal penyediaan lahan garap yang akan di jadikan Lahan Ketahanan Pangan camat mengatakan, kita ada yaitu lahan Milik bpk Yosef Klodor. Yang mempunyai luas 6588 Meter persegi. yang nantinya bisa ditanami jagung.

Dan selanjutbya Dandim 1624/Flotim yang didamoingi, Kapten Inf. Horiyanto,Kapten Inf Jhon Anderson Repi bersama Camat Solor Selatan. an. Yohanes Klodor.meninjau lahan Milik Yosef Klodor. tempat yang akan dijadikan Lahan Ketahanan Pangan.(MST)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *