Kunjung Peternakan Kambing Etawa, Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan S.T., M.I.P Beri Motivasi Ketahan Pangan

Kunjung Peternakan Kambing Etawa, Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan S.T., M.I.P Beri Motivasi Ketahan Pangan

Mediasurya.com,Lewoleba-Mengedukasi dan memotivasi masyarakat dalam upaya ketahanan pangan yang juga merupakan program yang di gelorakan TNI, Dandim 1624/Flotim gencar melaksanakan dan mendukung program ketahanan pangan (Hanpangan) diwilayah kerja teritorialnya yang meliputi dua Kabupaten yaitu Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata.

Baca juga ; PENDAFTARAN TAMTAMA GELOMBANG I TAHUN 2021 DI BUKA, ORANG MUDA LEMBATA YANG BERMINAT SILAKAN MENDAFTAR KE KORAMIL 1624/03 LEWOLEBA

Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan S.T., M.I.P (15/1/2021) tiba di Lembata, guna meninjau program Hanpangan budidaya Kambing Etawa di wilayah Koramil 1624-03/Lewoleba.

Didampingi Danramil 1624-03/Lewoleba Mayor Chb Ihsan, Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan S.T., M.I.P mengunjungi lokasi pemeliharaan kambing etawa oleh Kelompok ternak Witi Sejahtera di Kel. Lewoleba Utara, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata.

Baca juga ; Pemda Lembata Akan Lakukan Penyegaran Di Tubuh Birokrasi Diawal Tahun.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan S.T., M.I.P menyampaikan bahwa saat ini Kodim 1624/Flotim mendukung penuh program Ketahanan pangan baik di bidang pertanian, peternakan maupun perikanan untuk memperkuat ketahanan pangan terutama pada masa Pandemi Covid -19.

“Saya berharap agar budidaya ternak Kambing Etawa di Kabupaten Lembata nantinya, dapat memberi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat. Ini menjadi contoh yang baik bagi orang lain sekaligus motivasi dan kami TNI AD akan selalu bersama masyarakat dalam upaya pengembang biakan, penggemukan maupun dalam manfaat lain untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat” ujar Dandim.

Baca juga ; Ternak Babi Di Lembata, Terdata 443 Yang Mati Karena ASF

Kelompok tani Jangan segan-segan minta bantuan ke kami, karena sebagai wakil negara, sudah menjadi kewajiban kami ada bersama masyarakat tegas Dandim.

Kelompok ternak Witi Sejahtera di Kel. Lewoleba Utara, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata memiliki, 40 ekor kambing etawa terdiri dari 10 ekor jantan dan 30 ekor betina dengan harapan bisa berkembang nantinya.

Koordinator peternak kambing etawa, Sertu Yakobus Laulaka, mengatakan bahwa apa yang dilakukan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *