Di Lembata, TNI Dan Polri Kompak Patroli Protokol Kesehatan.

Di Lembata, TNI Dan Polri Kompak Patroli Protokol Kesehatan.

Mediasurya.com,Lewoleba- Peran aktif Anggota TNI dan Polri di kabupaten Lembata dalam menjaga keamanan,ketertiban umum juga soal kegiatan sosial.yang di batasi akibat covid 19 telihat kompak dan sinergi dalm.karya dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga ; Apel Gabungan TNI-Polri Dalam Rangka Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Dandim 1624/Flotim Di Wakili Dandramil Lewoleba

Kegiatan sosial, olahraga bersama, patroli Protokol Kesehatan hingga di setiap kegiatan masyarakat adalah beberapa contoh bukti kekompakkan anggota TNI Polri yang bertugas di wilayah kabupaten Lembata

Kekompakkan aparat TNI Polri, kembali ditunjukkan saat turun menggelar patroli gabungan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, pada Rabu (27/01/2021).

Baca juga ; Mencegah Peningkatan Penularan Covid 19, Pemda Lembata Akan Berlakukan Pembatasan Aktifitas Perkantoran Di Seluruh OPD

Usai pelaksanaan apel sekitar pukul 10.30 WITA, aparat gabungan TNI Polri langsung melaksanakan patroli dengan sasaran tempat yang ramai dikunjungi warga yakni di wilayah pasar Pada, pasar baru Taman Harnus dan pusat perbelanjaan lainnya. dilapangan, aparat kepolisian dan TNI melakukan penertiban penggunaan masker bagi masyarakat yang beraktivitas di wilayah Pasar Baru dan di Taman Harnus .

Selain melakukan penertiban masker, Anggota Koramil dan Polres mengimbau kepada masyarakat untuk mempedomani 3M dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

Danramil 03/Lewoleba Mayor Chb Ihsan, Mengatakan Patroli gabungan tersebut digelar sebagai langkah meningkatkan sinergitas antar sesama aparat keamanan dan sebagai bukti keseriusan TNI Polri dalam mengimplementasikan Inpres No.6 tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Baca juga ; Sosialisasi Vaksin Covid 19, Pemda Lembata Minta Masyarakat Tidak Percaya Hoax

“Sebagai abdi Negara, TNI/Polri harus tetap solid dalam situasi apapun. Dan hari ini, Kami bergerak bersama-sama menindak lanjuti Instruksi bapak Presiden RI, Memasifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan”kata Danramil

“Untuk sasaranya, Kita pilih tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat. Dengan humanis, Kita minta mereka untuk tetap memakai masker, jaga jarak satu sama lain dan rajin mencuci tangan. Kedepan, upaya ini akan terus Kami (TNI-Polri) galakkan selama pandemi ini belum mereda”pungkas Danramil. (MST)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *