Jaga Keselamatan Masyarakat, Dandim Instruksikan Babinsa Kodim 1624/Flotim Lakukan Sosialisasi 3M Dan Vaksinasi

Jaga Keselamatan Masyarakat, Dandim Instruksikan Babinsa Kodim 1624/Flotim Lakukan Sosialisasi 3M Dan Vaksinasi

Mediasurya.com,Larantuka- Langkah negara dalam menjaga agar masyarakat tetap sehat aman dan nyaman terus diupayakan, dengan hadirnya TNI sebagai pengayom dan pelindung ditengah kehidupan sosial, terutama dimasa pandemi covid 19 saat ini, diharapkan mampu memberi pencerahan soal pola hidup sehat dengan protokol kesehatan sehingga bisa meminimalisir penyebaran virus Corona.

Baca juga; Antisipasi Penyebaran Covid 19, Koramil 1624/03 Lewoleba Semprot Disinfektan

Dan hal ini pun oleh Personel Kodim 1624/Flotim gencar dilakukan sebagai bagian sentuhan Negara dan kerja TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid19).

Dandim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P menginstruksikan kepada semua jajarannya Mulai Babinsa untuk turun melakukan sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan 3T ( tracing, testing dan treatment) juga vaksinasi demi menjaga kesehatan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Flores Timur.



“Hari ini Kodim 1624/Flotim dengan jajaran Koramil di setiap wilayah, melaksanakan Operasi Yustisi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang mengunakan 3M dan 3T serta Program Vaksinasi Covid-19 di lokasi publik yang banyak dikunjungi masyarakat, seperti pasar, sekolah dan fasilitas umum lainnya,” ungkap Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P (minggu,31/1/2021.)

Letkol Imanda menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mengedukasi, menggugah partisipasi sekaligus mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19 agar tidak terpapar Covid-19 karena, 3M dan 3T merupakan kunci utama penanganan Covid-19.

Baca juga ; 2.120 Ampul Vaksin Corona Tiba Di Lembata, Pejabat Dan Tenaga Kesehatan Yang di Utamakan

“Kita perlu untuk terus menjalankan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun, dan terus menjalankan 3T seperti pemeriksaan diri, pelacakan, dan perawat (Testing, Tracing, dan Treatment),” Dandim mengajak masyarakat.

Imanda berharap kegiatan ini harus terus disosialisasikan dan didukung oleh semua lapisan masyarakat. Bertujuan agar masyarakat tetap sehat, tetap terjaga imunnya dan bebas terpapar dari Covid-19.(MST)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *