Pemda Lembata Siapkan Anggaran Pemulihan Ekonomi Bagi Pelajar Terdampak Covid 19.

Mediasurya.com,Lewoleba- Pemerintah Kabupaten Lembata telah menyiapkan sejumlah anggaran untuk membantu pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan SMP yang kurang mampu dan terdampak covid 19.

Baca juga ; 2.120 Ampul Vaksin Corona Tiba Di Lembata, Pejabat Dan Tenaga Kesehatan Yang di Utamakan

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Lembata Silvester Samun kepada media ini (1/2/2021) mengatakan, Berkaitan dengan recovri ekonomi terutama di bidang pendidikan pemerintah kabupaten telah menyiapakan kebijakan untuk membantu langsung ke siswa-siswi yang terdampak covid 19.

Samun mengatakan, Ini kebijakan pemuliihan ekonomi oleh pemerintah daerah bidang pendidikan dan Siap dilaksanakan.

Secara teknis Carol Sakeng kepala bidang pendidikan dasar dinas pendidikan Lembata yang juga merupakan PpK pelaksana recovri ekonomi bidang pendidikan mengatakan, Bantuan pemerintah daerah untuk pemulihan ekonomi bidang pendidikan ini Pemda akan mengadakan iPad tablet bagi siswa-siswi untuk.mendudkung pembelajaran secara daring yakni 350 tab bagi siswa-siswi SMP dan 300 tab untuk pelajar SD.

Baca juga ; Sosialisasi Vaksin Covid 19, Pemda Lembata Minta Masyarakat Tidak Percaya Hoax

Sakeng mengatakan, dinas punya Prioritas yakni wilayah yang punya jaringan internet dan siswa yang kurang mampu berlaku di seluruh satuan pendidikan SD,SMP.

Carol menjelaskan selain iPad tabled dinas juga akan mberikan bantuan berupa, Seragam sekolah, buku tulis dan tas sekolah untuk 6000 siswa ini hibah barang.

Dikatakan Pejabat Pembuat Komitmen bahwa sampai saat ini sudah ada 16 ribu Usulan calon penerima tapi alokasi kita tahun ini 6ribu. Dan agar ada tranparansi maka usulan dari sekolah disertai surat penyataan dari kepala sekolah bahwa siswa penerim ada dan benar-benar Kurang mampu. Surat ditandatangani di atas meterai Kerjasam dengan RT/RW setempat.

Setelah berkas msuk akan diverifikasi oleh APIP inspektorat dan kami turun ambil sampel di beberapa sekolah setelah itu terbitkan SK bupati calon penerima baru proses pengadaan.

Ditanya terkait anggaran Sakeng mengatakan, Dak 2021 sebesar 9.5miliar untuk peningkatan sarana prasaran lalu, ada tambahan 25 miliar dari kementrian PUPR untuk revitaliasi sekolah dasar di Lembata sebanya 11 sekolah.

Dihrapkan dengan ini ada penyerapan tenaga kerja karena Mekanisme pihak ke 3 dan tidak ada swaklola.
Diakhir pertemuan dengan media ini, sakeng mengatakan bahwa untuk Buku tulis,tablet, tas dan seragam mengunakan anggaran DAU sebesar , 3.5miliar dari APBD.(sten)

mediasurya .com

Ungkap Realita Sosial

4 komentar pada “Pemda Lembata Siapkan Anggaran Pemulihan Ekonomi Bagi Pelajar Terdampak Covid 19.

  • 18 Juni 2022 pada 2:24 am
    Permalink

    Fantastic goods from you, man. I’ve understand your stuff previous to and you’re just extremely magnificent. I really like what you’ve acquired here, really like what you’re saying and the way in which you say it. You make it enjoyable and you still care for to keep it wise. I cant wait to read far more from you. This is really a terrific web site.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.