Sab. Apr 20th, 2024

Dipercaya Pimpin Dinas Pemuda, Olahraga Dan Kebudayaan, Markus Labi Waleng Diberi Tugas Sukseskan ETMC

By media surya.com Feb 25, 2021

Mediasurya.com,Lewoleba- Bupati Lembata melantik 515 pejabat yang terdiri dari 30 esolon dua, 142 esolon tiga dan 343 esolon empat dimana, Markus Labi Waleng yang selama ini memimpin Dinas Kominfo di percayakan untuk menduduki jabatan baru yakni kadis pemuda, olahraga dan kebudayaan dengan misi mensukseskan El tari memorial cup yang bakal di gelar di Lembata tahun ini.

Baca juga ; PT. Pelni Serahkan Kapal Rede Gandha Untuk Pemda Lembata

Selain itu Bupati juga melantik pejabat esolon dua untuk mengisi Kekosongan jabatan Kadis PUPR, yang selama ini di beri mandat kepada Petrus Bote Leni sebagai Plt. Dengan melantik diharapan kadis Baru segera menyusun matriks usulan peningkatan status jalan jalur Lamalera – Boto – Belame – Lewoleba atau jalur tengah untuk diusulkan menjadi jalan provinsi agar pencapaiannya dapat dilihat pada 2024 sesuai harapan Menteri PU.

Hal lain yang terjadi di arena pelantikan Pantai Wulen Luo, Rabu (24/2/2021) adalah Christian Rimba Raya sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, dan Benediktus Leuobi sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah.
mantan Kadis Pertanian yang dilantik menjadi Kadis Kesehatan Lembata dan kadis pertanian diisi Kanisius tuaq.

Baca juga ; Hewan Ternak Babi Mati, Berdampak Terhadap Ekonomi Masyarakat Lembata

dr Lucia di beri kepercayaan menduduki jabatan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggantikan Ambros Lein yang pindah menjadi Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Ada beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama lain yang mendapatkan penyegaran ke tempat tugas baru. Antara lain, Longginus Lega dari Perpustakaan menjadi Kadis Koperindag, Burhanudin Kia dari Sekwan menjadi Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Thomas Tip Des dari BPBD menjadi Sekretaris DPRD Lembata, dan posisinya diisi Siprianus Meru menjadi Kalak BPBD.

Rafael Betekeneng yang beberapa tahu parkir sebagai staf ahli Bupati Lembata, kembali dipercaya memimpin Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kanisius Tuaq kembali menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan.



Selanjutnya, Aloysius Buto meninggalkan Dinas Sosial dan PMD karena dipercayakan menjadi Asisten I. Posisi yang ditinggalkan ditempati Ambrosius Lein sebagai , sedangkan Gabriel Bala Warat masuk “kotak” menjadi Staf Ahli Bupati.

Para pejabat pimpinan tinggi pratama terikat kontrak kinerja sebagaimana amanat KASN. Ini akan dievaluasi setiap triwulan sampai satu tahun. Sehingga, jika dilihat kinerjanya tidak baik dan tidak mengikuti irama penjabaran visi dan misi maka akan tidak lagi dipakai. “Visi misi semua sudah tahu dan tidak lagi cari tahu bentuknya”, tegas Bupati Sunur.



Bupati Sunur juga meminta kepada semua dinas dan badan harus saling memberikan dukungan dalam menyukseskan prioritas pada sektor-sektor unggulan, terutama sektor pariwisata. Semua kepala dinas harus menjadi Kadis Pariwisata dalam mendukung sektor ini.

Dikatakannya, pengukuhan dan pengambilan sumpah yang dilakukan bagi pejabat dan para camat yang masih dipercayakan dan tidak dinonaktifkan sehingga diharapkan bekerja dengan baik. Jabatan yang diemban merupakan kepercayaan bukan hak. Sehingga, diharapkan untuk benar-benar menjalankan tugas dengan baik.

Ada tiga camat yang baru dilantik. Yakni, Camat Omesuri Ade Hasan, Camat Wulandoni Hadi Umar, dan Camat Nagawutun Mustang Boli. Mereka bertiga diminta untuk mengikuti target yang diturunkan pemerintah kabupaten(MST)

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

One thought on “Dipercaya Pimpin Dinas Pemuda, Olahraga Dan Kebudayaan, Markus Labi Waleng Diberi Tugas Sukseskan ETMC”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *