Warga Keluhkan Lambannya Pelayanan Di Dinas Dukcapil Lembata

Warga Keluhkan Lambannya Pelayanan Di Dinas Dukcapil Lembata

Mediasurya.com,Lewoleba- Masyarakat merasakan kurang maksimalnya pelayanan di dinas Kependudukan dan catatan sipil (dukcapil) kabupaten Lembata berbuah pengeluhan karena pelayanan terkesan lambat dan berbelit-belit.

Baca juga ; Dukung Pariwisata, Warga Desa Dikesare Bangun Pelita

Agustina warga kota Lewoleba kepada media ini (15/3/2021) mengaku bahwa urusan ke dukcapil lambat dan menyita waktu.

Saya sudah dua kali ke sini urus KTP namun, petugas beralasan jaringan. Jumad lalu saya ke sini di bilang jaringan hari ini ke sini juga masih gangguan jaringan, kalau begini terus KTP tidak bisa selesai.

Coba di bayangkan kalau saudara-saudara dari kecamatan yang urus lalu harus pergi pulang hanya karena alasan ini.apakah pihak dinas pernah pikirkan transportasi, waktu dan tenaga yang mereka korbankan untuk mengurus hal kecil seperti ini?

Senada dengan itu Antonius warga kecamatan Omesuri mengaku sedikit kecewa dengan siatem pelayanan di dinas kependudukan.
“Saya datang ke sini mau konektivitas KK dengan data BPJS. Waktu saya ke BPJS katanya nama istri dan anak tidak muncul maka dari itu saya di minta untuk ke dukcapil tapi ke sini katanya jaringan.

Kapan lalu saya ke sini petugas lagi istrihat tapi setelah lama menunggu di informasikan bahwa ada ganguan jaringan.

Alasan jaringan semacam senjata tanguh yang buat kami tidak bisa berkata apa-apa. Ya sudah kita pasrah saja meski harus bolak-balik.

Baca juga ; Pemda Lembata Ingin Menpora Hadir Di ETMC 2021

Sementara itu, Siprianus Suya PLT. Kadis Dukcapil Lembata ketika hendak di konfirmasi tidak berada di tempat. Media ini coba menghubungi melalui pesan singkat whatsup (wa) pun tidak di tanggapi.
Mungkinkah ini cara kadis Dukcapil menghibdar dari carut marut pelayanan di dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten Lembata? (MST)

Share

One thought on “Warga Keluhkan Lambannya Pelayanan Di Dinas Dukcapil Lembata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *