Dandim 1624/Flotim Pastikan Semua Prajurit Ikut dan Wajib Vaksinasi Covid 19

Dandim 1624/Flotim Pastikan Semua Prajurit Ikut dan Wajib Vaksinasi Covid 19

Mediasurya.com,Lewoleba- Dandim 1624/Flotim memastikan Vaksinasi kepada prajurit bertujuan baik untuk meningkatkan sistem imun karena prajurit selalu berada di lapangan terutama Babinsa yang selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat dan langkah ini sekaligus memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa Vaksin itu aman dan halal.

Baca juga : 43 Prajurit TNI Wilayah Kodim 1624/Flotim Terima Suntik Vaksin Tahap Pertama

“Seperti yang telah disampaikan oleh pemerintah bahwa Vaksinasi kepada prajurit ini aman dan halal. Untuk itu, saya tekankan kepada seluruh Prajurit khususnya para Babinsa supaya mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga tidak ada warga yang kurang informasi terkait program pemerintah tentang vaksinasi covid-19,” kata Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P pada Rabu (17/03/2021).

Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh para tenaga medis dari Puskesmas Oka Selama Empat Hari untuk anggota wilayah Flotim dan Puskesmas Lewoleba selama satu hari untuk Anggota Lembata.



“Targetnya seluruh Prajurit Kodim 1624/Flotim mendapat Vaksin semua, kecuali yang memiliki penyakit bawaan yang memang sesuai aturan dokter tidak boleh di Vaksin,” terangnya.

Dikatakannya, hari ini pendataan terakhir, bagi prajurit yang belum di Vaksin nantinya akan di Vaksin, Tapi data yang saya dapat dari tengah kesehatan Flotim dan Lewoleba seluruh anggota kodim 1624/Flotim sudah melaksanakan Vaksin covid 19 tahap pertama, tinggal tunggu vaksin covid 19 tahap kedua.

Dengan bersedia divaksin, lanjut Letkol Czi Imanda Setyawan, maka kita semua sudah membantu menyukseskan program pemerintah tentang pencegahan covid-19.

Baca juga ; Musrembang Bukan Sekedar Rutinitas, Pesan Anggota DPRD Lembata.

Biarpun sudah menerima vaksinasi covid-19, hendaknya tetap disiplin terhadap protokol kesehatan tentang 5M.

“Karena seseorang yang disuntik vaksin covid-19 itu tidak langsung bisa kebal terhadap virus corona sehingga bagi Prajurit yang sedang melaksanakan dinas atau bepergian keluar rumah untuk tetap pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman dari penyebaran covid-19,” pungkasnya.



Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah guna mencegah penularan Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini. Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan pesannya agar para anggota yang telah menerima vaksin Covid-19 untuk jangan lalai dengan Protokol Kesehatan.

“Selalu diingat, walau sudah mendapatkan vaksin, anggota tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tegas Dandim 1624/Flotim kepada seluruh anggota yang melakukan vaksinasi Covid-19.(mst)

Share

4 thoughts on “Dandim 1624/Flotim Pastikan Semua Prajurit Ikut dan Wajib Vaksinasi Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *