Kam. Apr 18th, 2024

TNI Polri dan Pol PP Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Dan Pengadilan Karhutlah Di Kabupaten Flotim.

By media surya.com Mar 22, 2021

Mediasurya.com,Lewoleba – Bertempat di Lapangan Apel.Polres Flotim Kelurahan Amangrapati, Kabupaten Flotim. Telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dalam rangka Penanggulangan dan Mitigasi Bencana Alam di wilayah Kabupaten Flotim, Senin (22/03/2021).

Baca juga ; Babinsa 03/Lewoleba intensif laksanakan edukasi gerakan 3 M

Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dalam rangka Penanggulangan dan Mitigasi Bencana Alam di wilayah Kabupaten Flotim, Dipimpin AKBP I Gusti Putu Suka Arsa S. Ik di hadiri oleh, Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P Wakapolres Flotim Ariananda, SH, Kasat Pol PP, Agustinus Ola Sabon S.Sos MAP, Kepala BMKG Marsianus yr Mila Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan (BPBD) Yhoanes B Polenhayon. Wakil dari Kabid BPBD, Damkar, Personil TNI, Personil Polres Flotim, Personil BPBD dan Personil Damkar.

Dalam Amanatnya Kapolres Flotim selaku Pimpinan Apel disampaikan bahwa kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda NTT, sebagai representasi kesiapan Polri bersama TNI dan stake holder lainnya untuk menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Flotim, Provinsi Nusa Tenggara Timur;



“Dalam kesempatan ini juga melaksanakan kegiatan Komsos sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19;” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengutarakan bahwa di wilayah Kabupaten Flotim berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG sudah memasuki musim Kemarau dengan potensi Kebakaran intensitas sedang hingga lebat dengan disertai petir/kilat dan angin kencang dengan jarak pandang mendatar 2 Km, puncaknya terjadi pada bulan April sampai dengan Agustus 2021;

“Oleh karenanya agar di cek betul kesiapsiagaan satuan tugas, kesiapan peralatan, ketersediaan bahan pangan serta kebutuhan yang di perlukan selama menghadapi cuaca ekstrim, karena bila bencana alam terjadi akan dapat mengancam jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis masyarakat terlebih pada situasi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini’ Ungkapnya.

Baca juga ; Pemda Lembata Ingin Menpora Hadir Di ETMC 2021

Selanjutnya Kapolres dalam amanatnya mengharapkan agar semakin ditingkatkan Sinergitas TNI dan Polri dengan Instansi terkait guna menyamakan langkah dan strategi dalam menanggulangi bencana alam. dalam kesiapan penanggulangan bencana alam bukan hanya tugas dari TNI dan Polri, pemerintah daerah maupun instansi terkait, tapi merupakan tugas semua pihak.

Menutup amanatnya “Saya berpesan agar masing-masing satuan tugas siapkan mental dan fisik yang prima dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, hindari timbulnya ego sektoral dalam penanganan tugas penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Flotim, dengan demikian kita akan mampu mengatasi kendala yang dihadapi dalam menyelamatkan warga masyarakat yang menjadi korban bencana alam” pesannya.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

154 thoughts on “TNI Polri dan Pol PP Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Dan Pengadilan Karhutlah Di Kabupaten Flotim.”
  1. My developer is trying to convince me to move to
    .net from PHP. I have always disliked the idea because of the costs.

    But he’s tryiong none the less. I’ve been using Movable-type on a variety of websites for about a year and am worried about
    switching to another platform. I have heard fantastic things
    about blogengine.net. Is there a way I can import all my wordpress
    posts into it? Any kind of help would be greatly appreciated!

    Here is my homepage – cadets.wycombeaircadets.org

  2. you are really a just right webmaster. The web site loading
    velocity is incredible. It seems that you are doing any distinctive trick.
    In addition, The contents are masterpiece. you have performed a great activity on this
    matter!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *