Kasi Ter Korem 161/WS Meninjau Pelaksanaan Vaksinisasi Tahap II, Di Kodim 1624/Flotim

Kasi Ter Korem 161/WS Meninjau Pelaksanaan Vaksinisasi Tahap II, Di Kodim 1624/Flotim

Mediasurya.com,Larantuka- Sebagai upaya turut menyukseskan program vaksinasi nasional, sebanyak 358 personel dari Kodim 1624/Flotim yang mengikuti vaksinasi pada tahap II di Kota Larantuka, Kabupaten Flotim, Kasi Ter Korem 161/WS, Kolonel Inf Seniman Zega Meninjau Langsung Pelaksanaan Vaksin Tahap Ke II, di Aula Makodim 1624/Flotim, Jln. No. I Udayana Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim, Pda Selasa pagi (23/03/2021).

Baca juga ; 43 Prajurit TNI Wilayah Kodim 1624/Flotim Terima Suntik Vaksin Tahap Pertama

Anggota TNI AD menjadi sasaran vaksin tahap dua lantaran tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga vaksinasi ditargetkan pada seluruh babinsa dan petugas penegak disiplin protokol kesehatan.

Sesuai SOP menurut Kepala Puskesmas Oka, Bernadete T. Kerans,Amd.Kep. proses vaksinasi dibagi dalam empat meja yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin dan monitoring.

Baca juga ; TNI Polri dan Pol PP Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Dan Pengadilan Karhutlah Di Kabupaten Flotim.

Anggota yang belum memenuhi syarat vaksin akan terdeteksi di meja skrining dan diberi keterangan untuk menunda ataupun tak dapat mengikuti vaksinasi.

“Peserta akan diberikan warna kartu, jika memenuhi syarat diberi kartu hijau, jika ditunda sementara misal ada penyakit penyerta yang memerlukan pengobatan diberikan kartu warna kuning, dan apabila sama sekali tidak memenuhi syarat memiliki komorbid seperti penyakit jantung diberi warna merah,” terangnya.



Kasi Ter Korem 161/WS, Kolonel Inf Seniman Zega yang hadir dan Memantau Pelaksanaan vaksin, Ia menyatakan pentingnya vaksinasi bagi anggota Kodim yang memiliki tugas pokok pembinaan teritorial khususnya para babinsa.

“Semua babinsa yang ada di kodim 1624/Flotim hari ini melaksanakan vaksinasi sehingga diharapkan tugas pokok mereka usai vaksinasi ini semakin baik, kekebalan tubuh semakin ada sehingga melayani masyarakat juga maksimal,” ucap Kasi Ter Korem 16/WS

Vaksinasi Covid-19 ini akan digelar selama 4 hari di Kodim 1624/Flotim para prajurit tampak antusias mengikuti kegiatan ini, Kasi Ter Korem 161/WS, Kolonel Inf Seniman Zega Dan komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Czi Km anda Setyawan, S.T., M.I.P tampak memantau langsung jalannya vaksinasi Tahap II.

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Km anda Setyawan, S.T., M.I.P Mengatakan vaksinasi Covid-19 ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan TNI, Tahap Pertama Sudah di laksanakan vaksinasi kali ini merupakan tahap Kedua di lingkungan TNI, hal ini sejalan dengan visi Pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi di tubuh TNI.

Share

One thought on “Kasi Ter Korem 161/WS Meninjau Pelaksanaan Vaksinisasi Tahap II, Di Kodim 1624/Flotim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *