Babinsa Gencar Terus Sampaikan Himbauan Prokes Covid 19 dan Berbagi Sesama

Babinsa Gencar Terus Sampaikan Himbauan Prokes Covid 19 dan Berbagi Sesama

Mediasurya.com.Lewoleba-Di masa pandemi Covid-19 yang tidak kunjung surut, Babinsa Desa Lamatokan Koramil 03/Lewoleba Serda Alosiyus, Serda Pratama Oktoviano, Prada Ryandi Da Silva dan Prada Jufry Leuwayan, melaksanakan peduli dan bebagi sesame sekaligus menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan kepada warganya Desa Lamatokan, Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata. Pada Rabu (24/03/2021).

Baca juga ; Menerjemahkan Program Nasional Gerakan Masyarkat Sehat (Germas), Dinkes Lembata Hidupkan Program Good Pagi dan Puskesmas Keliling

Disampaiakan oleh Serda Pratama Oktoviano. Kepada warganya, Mari kita sama sama menertibkan diri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan menjaga jarak aman dalam berkomunikasi kepada siapa saja, begitu juga kita harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi, vitamin guna mendukung sistem imunitas tubuh agar terhindar dari penyakit terutama saat masa pandemi Covid-19 ini, ucapnya.

Lanjut Serda Oktoviano Dikatakan, bahwa menerapkan disiplin protokol kesehatan adalah hal yang sangat penting dilakukan oleh masyarakat saat ini. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Lembata. Pendisiplinan protokol kesehatan kita lakukan dengan jaga jarak satu sama lain, pakai masker dan cuci tangan dengan sabun yang kita lakukan saat Ini Katanya,”

Disiplin protokol kesehatan adalah langkah satu-satunya dalam pencegahan Covid-19. Ia juga berharap, masyarakat dapat mengerti dan memahami kondisi saat ini.”Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk patuh terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19 agar penularan virus ini bisa dihentikan secara maksimal, sehingga wilayah Kec. Ile Ape Timur Kabupaten Lembata terhindar dari penyakit Covid-19,”


Dikatakan Bpk. Ariyanto (warga Desa Lamatokan ), dengan upaya yang dilakukan Serda Oktoviano Bersama Anggota Koramil 03/Lewoleba diharapkan dapat meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan warga masyarakatnya dengan demikian warga akan selalu terjaga kesehatanya sehingga bisa membuat nyaman warga masyarakat dalam beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.,”

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *