Pantau Protokol Kesehatan di Gereja St. Albertus Magnus, Babinsa Koramil 1624-02/Adonara Ingin Warga Beribadah Dengan Nyaman

Pantau Protokol Kesehatan di Gereja St. Albertus Magnus, Babinsa Koramil 1624-02/Adonara Ingin Warga Beribadah Dengan Nyaman

Mediasurya.com,Adonara- Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas serta menjamin umat kristinani dalam melaksanakan ibadahnya,Personil Koramil 02/Adonara, Serda Sulaiman Subok, Prada Abdullah, Prada Marsel Amuna dan Prada Jefry Baren. Lakasanakan pengaman di areal Gereja St. Albertus Magnus, Desa Lamakukung, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flotim. Pada Minggu (28/03/2021)

Baca ;Petani Ile Boleng, Adonara Apresiasi Program Ketahanan Pangan TNI

sinergitas dan solidaritas tersebut yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1624-02/Adonara guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja St. Albertus dan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada pelaksanaan ibadah tersebut.

Serda Sulaiman Subok menjelaskan,”Kita laksanakan patroli di tiap-tiap gereja yang ada di wilayah Kecamatan Adonara Kabupaten Flotim untuk menghimbau kepada umat nasrani agar sementara waktu tidak melaksanakan ibadah di gereja, melainkan melaksanakan kebaktian di rumah masing-masing,” ujar Babinsa.



Lanjutnya,”Kita juga mengimbau kepada masyarakat, untuk saat ini laksanakan kebijakan stay at home. Jangan keluar rumah kalau tak perlu dan mendadak, kalaupun memang terpaksa untuk keluar rumah supaya melindungi diri dengan sering cuci tangan dan menggunakan masker dan memperhatikan Physical Distancing berupa menjaga jarak, hindari kerumunan, tidak bersentuhan fisik,” katanya.

Kehadiran aparat Babinsa ini tidak hanya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat tetapi juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19..Kata Serda Sulaiman.

Baca juga ; Keluarga Korban Kasus Berdarah Di Wuluwata, Adonara Bertemu BKH Dan Ketua DPRD Flotim

Menurut Danramil 02/Adonara, Kapten Inf Achmad Satyadi Jatmiko bahwa kegiatan ini sebagai upaya pendisiplinan masyarakat akan penerapan aturan protokol kesehatan.

“Selain melaksanakan pengamanan, kita juga melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan) kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah”, katanya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat, serta sebagai pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan gereja”, ungkapnya.

Danramil 02/Adonara, berharap dengan kegiatan ini warga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. katanya.,””

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *