Kemenkumham Tolak Pengesahan Kepengurusan Partai Demkorat Versi KLB Deli Serdang, BMI Lembata Ucapkan Syukur.

Kemenkumham Tolak Pengesahan Kepengurusan Partai Demkorat Versi KLB Deli Serdang, BMI Lembata Ucapkan Syukur.

Mediasurya.com,Lembata-Kemenkumham akhirnya menolak pendaftaran partai Demokrat versi KLB Deli Serdang setelah dilakukan verifikasi dan menyatakan kepengurusan partai Demokrat yang diketuai Moeldoko versi kLB tidak bisa memenuhi administrasi kelengkapan yang diminta kemnekumham.

Baca juga ; Demokrat Lembata Konsisten Dukung Kepemimpinan AHY

Menkumham Yasonna Laoly, dalam konferensi pers virtual, Rabu (31/3) menjelaskan,
“Masih terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi antara lain perwakilan DPD, DPC, tidak disertai mandat ketua DPC dan DPC.
Yasonna menjelaskan, dari pemeriksaan dan verifikasi tahap pertama, Kemenkumham menyampaikan sempat mengirim surat tanggal 19 Maret yang intinya meminta melengkapi kelengkapan dokumen namun apa yang di minta tidak dapat dipenuhi.

Menanggapi hasil putusan itu DPC BMI Kabupten Lembata, melalui sekretarisnya Yoan Lucano Peuobuq kepada media ini mengatakan, puji syukur akhirny semua kisruh bisa diselesaikan secara terang menderang.
“ini soal komitmen dan kesetiaan semua pengurus partai Demokrat maupun pengurus BMI yang setia” ungkap Yoan Lucano.

Sekretaris BMI Lembata ini mengungkapan bahwa sebagai wujud Sukur atas putusan kemenkumham, BMI KAB LEMBATA, membagikan kalender AHY ke seluruh masyarakat dan kader partai demokrat Lembata.

Selain sebagai ucapan syukur pembagian Klender ini juga merupakan cara BMI Lembata mensosialisasi kepada masyarakat bahwa AHY masih sebagai ketua umum yang sah partai demokrat.

Meskipun guncangan dan terpaan terhadap partai Demokrat begitu dahsyat namun, AHY telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang tangguh.

Sementara itu ketua DPC Partai Demokrat Lembata Sebastian Edo, saat dikonfirmasi media ini, membenarkan bahwa apa yang dilakukan bmi Lembata adalah wujud nyata dukungan penuh pada kepemimpinan AHY.
Sebagian mengatakan, dengan keputusan kemenkumham hari ini, maka kisruh kepengurusan Partai Demokrat pun berakhir dengan AHY sebagai ketua umum partai Demokrat yang sah. Dan partai Demokrat Lembata tetap setia pada kepemimpinan AHY. (mst)

Share

One thought on “Kemenkumham Tolak Pengesahan Kepengurusan Partai Demkorat Versi KLB Deli Serdang, BMI Lembata Ucapkan Syukur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *