Kam. Apr 18th, 2024

Gerak Cepat Wabup Agus Boli Tinjau dan Bantu Korban Tsunami Adonara.

By media surya.com Apr 3, 2021

Mediasurya.com,Adonara-Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli,SH.MH bergerak cepat langsung blusukan ke Pulau Adonara yang menjadi korban Tsunami Gelombang naik di Desa Adonara kecamatan Adonara,Desa Duanur,desa Homa dan desa Waiwadan kecamatan Adonara Barat dan rencana di lanjutkan lagi ke beberapa desa lain di Pulau Adonara.

Baca juga ; Ketua Pemuda Katolik Agus Boli; Ajak Semua Pihak Menjaga NTT Dari Potensi Ancaman Teror Bom Bunuh Diri

Wakil Bupati Flores Timur Agus Boli juga berkordinasi dengan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Alfons Hadan Bethan dan Dinas Sosial untuk investigasi lapangan dan peluncuran bantuan darurat.
Agus Boli berjalan menyusuri rumah-rumah warga yang terkena gelombang naik dan memeriksanya sampai di dapur-dapur penduduk.Ia melihat banyak penduduk bersedih karena rumahnya tidak bisa lagi di huni karena rubuh dan terendam air laut.

Masyarakat juga kesulitan makan minum karena praktis tidak bisa lagi melaut menangkap ikan untuk di jual dan mengungsi ke tempat pengungsian.


Warga merasa senang bercampur bahagia melihat orang nomor dua di Flores Timur itu rela datang mengunjungi dan membantu mereka di hari libur paskah.


Ibu-ibu bersedih dan mengeluh ketiadaan beras untuk makan beberapa hari ke depan.
Mendengar curhatan hati ibu-ibu Wabup Agus Boli yang juga ketua Pemuda Katolik ini langsung membeli beras,sarimi dan lain-lain membagikan kepada warga korban di desa Adonara dan Waiwadan.

Menurut Wabup Agus Boli,ini bukan bantuan karena bantuan pemda berupa beras dan lain-lain mungkin datang hari senin atau selasa karena itu wabup memberi bantuan pribadi berupa makanan beras dan lain-lain yang di populerkan dengan sebutan “Umeng Lamak” dalam budaya Lamaholot yang artinya peduli atau ambil bagian saat orang lain susah.
Tercatat sekitar 9 rumah ambruk dan puluhan terendam air laut setinggi kurang lebih dua sampai tiga meter.

Baca juga : Dandim Flotim Dan Kapolres Lembata Saling Bersinergi Dalam Pengamanan Paskah Di Wilayah Lembata.

Menemani wabup saat itu adalah para kepala desa,warga desa dan pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan anggota Pramuka karena Wabup sendiri ketua Kwartir Cabang Pramuka Flores Timur.

Wabup Agus Boli juga mengajak semua pihak agar bersedekah pada korban bencana dan berdoa agar Bencana segerah berlalu.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

233 thoughts on “Gerak Cepat Wabup Agus Boli Tinjau dan Bantu Korban Tsunami Adonara.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *