Bupati Dan Forkompinda Lembata Tinjau Lokasi Bencana Banjir Bandang Ile Ape

Bupati Dan Forkompinda Lembata Tinjau Lokasi Bencana Banjir Bandang Ile Ape

Mediasurya.com,Lembata- Bupati Sunur didampingi Kapolres Lembata AKBP Yoce Marthen dan Forkompinda meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang yang menghancurkan pemukiman warga di desa Waowala, Tanjung Batu, Amakaka, dan Lamawara, Minggu 4 April 2021. Hadir juga, Tampak hadir, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, Sekda, Paskalis Tapobali, Wakil.ketua 2 DPRD , Perwira.penghubung dan Danposal

Baca juga; Banjir Bandang Masyarakat Adonara Dan Lembata, Jadi Korban.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur mengatakan bahwa Pemkab Lembata bersama aparat TNI dan Polres Lembata memprioritaskan pencarian korban meninggal, mengevakuasi korban luka-luka dan warga yang selamat.

Bersamaan dengan itu, pemerintah juga masih berupaya membuka akses jalan agar proses evakuasi ke desa-desa terdampak bisa lancar. Proses pendataan korban meninggal masih dilakukan.

Baca juga ; Intensitas Hujan Tinggi, Dandim 1624/Flotim Ingatkan Masyarakat Dan Babinsa Untuk Selalu Waspada

Dan saat turun ke lokasi dirinya sudah melihat langsung sekitar delapan korban meninggal dunia.

Banjir dari gunung Ile Lewotolok yang membawa batu-batu besar, gelondongan kayu dan lumpur mengakibatkan banyak warga meninggal dunia karena tertimbun material banjir.

Hingga saat ini, warga dibantu personil TNI, Polres Lembata, dan BPBD Kabupaten Lembata masih berupaya mencari warga yang belum ditemukan dengan peralatan seadanya. Dan korban meninggal dunia dan korban luka langsung dibawa dengan mobil menuju RSUD Lewoleba.



Pemerintah daerah Kabupaten Lembata masih mendata jumlah korban meninggal dunia akibat bencana alam yang bertepatan dengan Hari Raya Paskah ini.

Pantauan media ini relawan DPC Partai Demokrat bersama organisasi sayap BMI berada bersama tim evakuasi untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Informasi yang direkam media ini, banjir bandang juga terjadi di kecamatan Omesuri hingga korban jiwa. Pihak TNi, Polri dan kecamatan di bantu masyarakat untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Share

One thought on “Bupati Dan Forkompinda Lembata Tinjau Lokasi Bencana Banjir Bandang Ile Ape

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *