Intensitas Hujan Tinggi, Dandim 1624/Flotim Ingatkan Masyarakat Dan Babinsa Untuk Selalu Waspada

Intensitas Hujan Tinggi, Dandim 1624/Flotim Ingatkan Masyarakat Dan Babinsa Untuk Selalu Waspada

Mediasurya.com,Larantuka- Hujan dan angin kencang yang mengguyur wilayah Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata sejak Kamis siang (01/04/2021) sampai dengan minggu pagi (04/04/2021) yang menyebabkan banjir, gelombang dan kejadian lainnya di sejumlah wilayah di beberapa Kecamatan di Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata. Pada Minggu, (04/04/2021)

Baca juga : Dandim Flotim Dan Kapolres Lembata Saling Bersinergi Dalam Pengamanan Paskah Di Wilayah Lembata.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P (Han), Minggu (04/04/2021) di Makodim setempat. Dandim mengingatkan kepada jajaran untuk waspada pada saat hujan dan angin kencang dan di sertai badai.

“Agar masing-masing jajaran menghimbau masyarakat binaannya untuk selalu waspada dengan potensi kemungkinan terjadi bencana di wilayah masing-masing”, ucap Dandim.



Dalam musim hujan bencana yang sering terjadi adalah banjir, tanah longsor, angin kencang dan luapan sampah di drainase. Oleh karena itu budaya hidup bersih seperti jangan membuang sampah sembarangan dan peduli terhadap lingkungan menjadi hal patut kita lakukan.

Pantauan di lapangan sejak 2 hari terakhir beberapa wilayah di Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata sudah mulai turun hujan dan Angin yang kencang dengan intensitas yang bervariasi.

Selain itu, terjadi gelombang pasang di Kecamatan Lebatukan dan Kecamatan Adonara akibatkan sejumlah rumah masyarakat rusak. Belum diketahui berapa jumlah rumah yang terendam dan rusak akibat gelombang pasang, karena masih didata pihak Pemda.

Baca juga ; Kemenkumham Tolak Pengesahan Kepengurusan Partai Demkorat Versi KLB Deli Serdang, BMI Lembata Ucapkan Syukur.

Di musim angin kencang ini, akan berpengaruh terhadap tinggi gelombang yang bisa mencapai ketinggian gelombang maksimum mencapai 3,5 meter. “Oleh karen itu, warga dan nelayan harus tetap waspada,” ungkapnya.

Hujan disertai angin kencang sejak Kamis (01/4) hingga minggu pagi ini. Dikawatirkan hujan terus mengguyur dalam beberapa hari kedepan maka sebagai langkah antisipasin, para Babinsa telah menghimbau masyarakat yang rumahnya di pesisir pantai dan daerah rawan longsor agar selalu waspada atau mengungsi ke rumah kerabat untuk sementara waktu, kata Dandim1624/Flotim.”.

Share

One thought on “Intensitas Hujan Tinggi, Dandim 1624/Flotim Ingatkan Masyarakat Dan Babinsa Untuk Selalu Waspada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *