Dandim 1624/Flotim, Kapolres Flotim Dampingi Kapolda NTT Dan Kemensos Tinjau Lokasi Banjir Di Kecamatan Adonara.

Dandim 1624/Flotim, Kapolres Flotim Dampingi Kapolda NTT Dan Kemensos Tinjau Lokasi Banjir Di Kecamatan Adonara.

Mediasurya.com, LARANTUKA – Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P Bupati Flotim, Antonius H. Gege Hadjon , ST. Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.Ik, Kapolda NTT, Irjenpol Drs. Lotharia Latif, S.H., M. Hum, Wakapolda, Brigjenpol Ama Kliment Dewikorjanto, M.Si. Kemensos RI, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M. Pada Selasa, (06/04/2021) melakukan peninjauan ke lokasi bencana banjir bandang di Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flotim, NTT.

Baca juga ; Toko 51 Lembata Salurkan Bantuan, Ignasius Jonan Bagi Korban Banjir Ile Ape

Ratusan warga korban banjir di Kecamatan Adonara Timur merasa bersyukur lantaran mendapat kunjungan Kemensos RI, Kapolda NTT, Dandim 1624/Flotim, dan Kapolres Flotim, Bersama rombongan, luapan kegembiraaan terlihat, mereka terharu mendapat perhatian dari para pejabat yang datang dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

Kepada warga masyarakat korban banjir bandang di lokasi, Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P menjelaskan, para korban akan diurus oleh tim Tagana bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa.



“Semua korban bencana banjir, akan diurus oleh tim Tagana bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Jadi kami mengharapkan keikutsertaan warga masyarakat untuk membantu tim yang ada”, kata Dandim. Lebih lanjut dijelaskannya bahwa kebutuhan air bersih bagi warga masayarakat sudah disiapkan. Dan untuk bangunan – bangunan yang rusak akibat terjangan banjir akan segera diperbaiki.


Untuk kebutuhan air bersih, dari pemda Flotim telah menyiapkan 3 unit mobil tanki air guna membantu warga masyarakat. Dan Untuk rumah yang rusak akibat banjir, nanti kita bersama TNI, Polres Flotim BNPB dan dari Dinas Sosial akan membantu memperbaiki termasuk membangun tanggul penahan air.

Baca juga ; Banjir Lembata, 42 Warga Yang Hilang Masih Dalam Upaya Pencarian

Lanjut Dandim, menjelaskan kegiatan peninjauan lokasi bencana yang berjalan bersama pemerintah pusat dan daerah setempat dan Polres yakni untuk meninjau kondisi masyarakat.

“Kami melakukan peninjauan lokasi untuk melihat langsung kondisi masyarakat korban bencana banjir”, kata Dandim 1624/Flotim. Ia juga mengatakan, pihak TNI dan kepolisian akan bekerjasama dengan semua pihak guna membantu meringankan penderitaan warga Kecamatan korban banjir. “Pihak kami akan terus bekerjasama dengan pemerintah setempat dan aparat Polres untuk membantu dan menyediakan lokasi pengungsian jika banjir masih belum reda”, tambahnya.



Dalam kunjungan di lokasi pengungsian yang sudah disiapkan, rombongan memberikan bantuan kepada korban banjir bandang untuk Wilayah Kecamatan yang ada di Wilayah Adonara. Bantuan yang diberikan berupa, beras sebanyak -+200 karung@50 kg, terpal 120 lembar, paket sembako, paket perlengkapan tidur, makanan dan makanan ringan. Dalam kunjungan ke lokasi pengungsian tersebut, para personil polres Flotim dan personil TNI dibantu warga masyarakat juga membangun tenda-tenda darurat untuk korban bencana banjir.

Kehadiran kami selain untuk melihat kondisi warga dan rumah, selain itu, melihat apa yang sudah di lakukan oleh Anggota Kodim 1624/Flotim dan Polres Flotim selama penanggulangan bencana membantu warga.

“Memang setiap dalam suatu kegiatan pasti ada kekurangan, makanya saya bersama Pak Kapolres datang untuk membantu apa saja yang dibutuhkan”.

Selain itu, Dandim menyampaikan kepada semua pihak yang hadir di posko agar tidak ragu melaporkan segala kendala dan masalah yang dihadapi selama banjir, sebutnya
Setelah membagikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kecamatan Adonara, Kabupaten Flotim selanjutnya Kemensos Ri, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M. bersama rombongan menuju ke Kabupaten Lembata guna meninjau Lokasi Banjir dan memberikan bantuan yang sama.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *