Dapur Lapangan Darurat Kodim 1624/Flotim, Bikin Senyum Semua Warga.

Dapur Lapangan Darurat Kodim 1624/Flotim, Bikin Senyum Semua Warga.


Mediasurya.com, FLOTIM – Kodim 1624/Flotim, Melalui Koramil 1624-02/Adonara menyediakan dapur lapangan bagi pengungsi korban Banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Adonara Timur dan Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flotim. Pada Rabu, (08/04/2021).

Baca juga ;Relawan Kemanusiaan Demokrat Lembata, Datangi Pengungsi Yang Numpang Di Rumah Keluarga Untuk, Salurkan Bantuan DPP

Dalam keterangan Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P mengatakan, saat ini Kodim 1624/Flotim menyiapkan dapur lapangan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari bagi warga yang berada di pengungsian korban bencana banjir Bandang.

“Kami mempersilakan agar pengungsi datang mengambil makanan siap santap yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Dan tak satupun warga yang tidak dapat, semua pengungsi terjamin merata setiap harinya mendapatkan makan,” kata Dandim Imanda.

Sementara itu Danramil 1624-02/Adonara, Kapten Inf Achmad Satyadi Jatmiko menambahkan, penyediaan dapur lapangan bagi pengungsi sebagai aksi tanggap darurat Banjir di Kec. Ile Boleng dan Kec. Adonara Timur



“Dalam penyediaannya rata-rata setiap hari kita masak sekitar 300 (porsi) untuk makan pagi, makan siang dan makan malam bagi para pengungsi, “ tuturnya.

Sesuai petunjuk Dandim 1624/Flotim, dua tenda dapur umum didirikan oleh Koramil 02/Adonara dan melibatkan 45 personel,” ujarnya.

Danramil menjelaskan jika dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga 24 jam agar kebutuhan makanan korban banjir tercukupi.

Baca juga ; Banjir Lembata, 42 Warga Yang Hilang Masih Dalam Upaya Pencarian

“Di dapur umum ini kita memasak dan membungkus makanan yang akan disalurkan ke tempat pengungsian dan juga warga terdampak banjir,” kata dia, lagi.

Untuk kapasitas makanan yang dibuat, tergantung dari permintaan dari posko Masing Masing pengungsi



“Selain membangun dapur umum, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga telah ditempatkan di lokasi banjir untuk membantu warga,” pungkasnya.

Dirinya menambahkan, pemenuhan bahan makanan untuk dapur lapangan tersebut merupakan sumbangan dari Kasad, Dharma Pertiwi dan organisasi atau yayasan kemanusiaan yang dihimpun oleh Kodim dan Koramil.

Salah seorang pengungsi, Maranti (58), mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan makanan yang disediakan oleh TNI.
“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur karena dapat makanan tiap hari, pelayanannya bagus, kita tidak kekurangan. Terima kasih kepada TNI atas bantuannya,” ujarnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *