Mensos Serahkan Santunan Bagi Korban Banjir Dan Minta Pendamping PKH Dan Masukan Data Keluarga Yang Tertimpa Bencana.

Mensos Serahkan Santunan Bagi Korban Banjir Dan Minta Pendamping PKH Dan Masukan Data Keluarga Yang Tertimpa Bencana.

Mensos Tri Risma Maharini serahkan secara simbolik santunan korban banjir bandang di Lembata kepada pihak keluarga yang berhak menerima.

Baca juga ; Mensos Tri Risma Maharini, Pastikan Akan Cetak Kembali Kartu PHK Yang Hanyut Terbawa Banjir

Dijelaskan oleh kepala bidang pemberdayaan sosial dan fakir miskin Paulus Marang bahwa santunan yang diberikan berupa uang santunan sebesar 15 juta per jiwa bagi korban yang meninggal.

Saat menyerahkan Mensos Risma juga memberikan penguatan bagi para keluarga korban yang disambut haru hingga mencucurkan air mata.

Usai menyerahkan santunan Mensos menyempatkan diri singgah di posko pengungsi puskesmas Waipukang.

Saat bertemu para fasilitator keluarga harapan (PKH) Mentri sosial meminta agar para fasilitator bisa bekerja dengan maksimal mendata kembali para korban banjir.

Baca juga ; Relawan Kemanusiaan Demokrat Lembata, Datangi Pengungsi Yang Numpang Di Rumah Keluarga Untuk, Salurkan Bantuan DPP

“Jadi kalau mereka yang belum.msuk data, tapi kena musibah maka susulkan nama mereka, nanti di komunikasikan dengan kementrian dan kepala dinas”. Ujar mentri.

Lanjut Mentri Risma, agar para pendamping PKH melihat secara obyektif, jika orang yang layak di bantu maka bantu saja. Cukup kirim gambar rumah dan kondisinya.

Paling lama Mei itu disusulkan sudah msuk karena bencana. Saatnya kerja benar-benar. saat ini kalian harus bisa membantu saudara- saudara kalian. Apalagi anak yatim agar bisa dapat kis, KIP. Ini saatnya bekerja tegas Mentri Risma.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *