Sel. Apr 23rd, 2024

Mensos Tri Risma Maharini, Pastikan Akan Cetak Kembali Kartu PHK Yang Hanyut Terbawa Banjir

By media surya.com Apr 9, 2021

Mediasurya.com, LEMBATA – Dalam cuaca yang kurang menentu mentri Sosial RI, Tri Risma Maharini yang mengaku telah mewakafkan nyawanya demi kemanusiaan tiba di Lembata Selasa (5/4/2021) untuk melihat lebih dekat situasi warga yang tertimpa musibah bnjir bandang.

Baca juga ; Koramil 1624-03/Lewoleba Buka Dapur Lapangan Untuk Pengungsi Bencana Banjir.

Dalam dialog bersama warga Mensos memastikan, pihaknya akan menggantikan kartu PKH yang hanyut akibat banjir bandang di Lembata.

“Jangan takut dan khawatir. Korban banjir bisa terima kartu kembali dalam 2 Minggu. Untuk kartu PKH janji 2 Minggu, nanti pak Bupati silahkan Surati saya,” ujar Mensos Tri Risma Maharini merespon keluhan Kepala Desa tentang kartu PKH yang ikut hanyut di terjang banjir.

Baca juga ; Relawan Kemanusiaan Demokrat Lembata, Datangi Pengungsi Yang Numpang Di Rumah Keluarga Untuk, Salurkan Bantuan DPP


“Saya tau situasi ini berat, tetapi kamipun juga berat memikirkan dan menyelesaikan bencana ini,” ujar Risma.

Pihak Kementerian Sosial, kata Mensos, akan mengikuti kebijakan, baik merelokasi pemukiman warga ataupun membangun kembali rumah warga yang hancur.



“Kalau lahan sudah siap, bisa cepat. Kalau relokasi akan sangat bagus. Tetapi tentu tidak bisa segera. Butuh proses. Kalau rumah kebijakan bupati apa, kami ikut,” ujar Mensos RI.
Sementara itu Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur yang mendampingi Mensos RI, Tri Risma Maharini menjelaskan, pihaknya akan mengerahkan seluruh alat berat yang sedang mengerjakan proyek di Lembata untuk membantu proses evakuasi, setelah tiga hari sejak kejadian.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

2 thoughts on “Mensos Tri Risma Maharini, Pastikan Akan Cetak Kembali Kartu PHK Yang Hanyut Terbawa Banjir”
  1. Today, I went to the beach with my children. I found a sea shell and gave it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She placed the shell to her ear and screamed. There was a hermit crab inside and it pinched her ear. She never wants to go back! LoL I know this is completely off topic but I had to tell someone!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *