Usai Banjir Bandang, Warga Desa Nilanapo Kecamatan Omesuri Temukan Ikan Aneh Terdampar Di Pantai

Usai Banjir Bandang, Warga Desa Nilanapo Kecamatan Omesuri Temukan Ikan Aneh Terdampar Di Pantai

Mediasurya.com, Omesuri – Warga Desa Nilanapo kecamatan Omesuri menemukan ikan aneh terdampar di pantai desa tersebut usai banjir badang yang menerjang puluhan rumah di desa itu.

Baca juga ; Relawan Kemanusiaan Demokrat Lembata, Datangi Pengungsi Yang Numpang Di Rumah Keluarga Untuk, Salurkan Bantuan DPP

Camat Omesuri, Ade Hasan Yusup dikonfirmasi media ini mengatakan yang pertamakali menemukan ikan tersebut adalah guru SMP negeri alauring atas nama servas saat jalan- jalan di pantai usai banjir.

Masyarakat hanya mengatakan ikan aneh karena baru pertama melihat jenis ikan besar tanpa sirip belakang tersebut ujar camat.
Ikan ini entah dari mana datangnya tapi masyrakat menemukannya di tepi pantai terdampar dan masyarkat memutiskan untuk memotong dan mengkonsumsi daging ikan tersebut cerita camat.

Media ini coba menelusuri jenis ikan yang terdampar berdasarkan foto yang di kirim dan menemukan ikan aneh yang terdampar di patai desa nilanapo sejenis ikan mola-mola.

Ikan mola mola banyak hidup di perairan negara tropis. Mola mola begitu unik dengan bentuk badannya yang bulat pipih, bersirip menjulang ke atas dan ke bawah. Matanya besar dan jenaka, dengan gerakan tubuh yang lamban. Sekilas tampak seperti bakso yang gepeng.

Dari informasi yang dikumpulkan mediasurya.com, ukuran ikan itu sebenarnya begitu besar dengan diameter yang bisa mencapai 3-4 meter. Beratnya pun tak tanggung-tanggung, dapat menyentuh angka 1.000 kg. Mola-mola pun termasuk ikan bertulang terberat di dunia.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *