Sambil Menagis Elisabet Lison, Minta AHY Foundation Bantu Biaya Pendidikan Anak Korban Banjir.

Sambil Menagis Elisabet Lison, Minta AHY Foundation Bantu Biaya Pendidikan Anak Korban Banjir.

Mediasurya.com, LEMBATA – Elisabeth Lison (47) warga desa tanjung batu kecamatan Ile ape yang merupakan salah satu korban banjir bandang saat menerima bantuan dari AHY Foundatio sambil menagis haru meminta AHY Foundation juga bisa membantu biaya pendidikan bagi anak-anak mereka yang masih sekolah maupun yang kini berada di perguruan tinggi.

Baca juga ;AHY FOUNDATION SALURKAN BANTUAN BAGI PENGUNGSI BANJIR BANDANG DI LEMBATA

Lison yang di damping Is Hurek dari desa Amakaka, Alfia Devi Kumalasari dari desa Waowala dan Maria Anjelina Saitun, meminta dengan sunguh bahwa dirinya mewakili keluarga korban yang lain, bahwa dalam situasi seperti ini kami sangat sulit karenanya kami berharap kepada AHY Foundation agar bisa membantu biaya pendidikan bagi anak-anak kami.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada AHY Foundation yang telah memberikan bantuan kepada kami, dan ini kami sangta berterimakasi atas perhatian bapak AHY, kami doakan agar beliau tetap sehat, panjang umur dan murah hati ” ungkap Elisabet Lison dan ibu-ibu yang lain.

Camat Ile Ape Simon Emi Langoday saat mendampingi korban bencana menerima donasi dari AHY Foundatio (11/4/2021) mengatakan mereka yang berada di posko pengungsian ini berasal dari empat desa yang terkena bencana yakni desa Tanjung batu, amakaka, waowala dan waimatan.

Dan yang ada disini adalah mereka yang memang terkena langsung dampak bencana, rumah sudah di bawa banjir, sanak keluarga ada yang meninggal dan mereka lari hanya dengan apa yang di badan terang Simon Langoday.
Mereka tidak punya apa-apa lagi dan mereka siap jika pemerintah merelokasi mereka ke tempat yang lebih aman.

Baca juga ; Relawan Kemanusiaan Demokrat Lembata, Datangi Pengungsi Yang Numpang Di Rumah Keluarga Untuk, Salurkan Bantuan DPP

Tuan tanah di tanjung dan Lewotolok sudah kami komunikasikan untuk merelakan tanah mereka bagi saudara-saudara yang terkena musibah terang Langoday.

Jufri Lamablawa pengurus AHY Foundation Lembata kepada media ini mengatakan, kami sudah mendengar apa yang disampaikan oleh para korban bencana, seperti biaya pendidikan, kebutuhan di posko semisal susu, bantal, ember dan air bersih nanti kami kembali lalu sampaikan ke pimpinan untuk ditindaklanjuti.

“Bapa, mama, Ina, Ama jangan takut dan kewatir, sekarang harus kuat dan sabar menghadapi musibah ini. Ujar Jufri. Lanjut ketua BMI Lembata ini, bahwa yang pasti kami baik dari AHY Foundation, relawan kemanusiaan Demokrat, kader Partai dan Partai Demokrat selalu ada bersama Bapa,mama yang sedang dalam kesulitan ini.

Sementara itu, Hilarius Lukas Kirun anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Lembata menambahkan bahwa, kepekaan pimpinan partai dan kami sebagai kader terhadap apa yang bapa,mama alami merupakan hal yang memang harus dan mesti dilakukan sebagai sesama saudara di bumi Lembata ini.

Untuk air bersih sebagai anggota dprd Lembata, akan saya komunikasikan dengan pihak PDAM untuk segera penuhi pasokan air bersih untuk mengatasi kebutuhan warga di posko pengungsian.

Sementara untuk kebutuhan lain seperti ember, selimut,bantal, kebutuhan bayi dan lansia saya pastikan kami akan datang lagi ungkap wakil rakyat yang lasim di pangil Imo Wulakada ini.

“Untuk saat ini kami minta bapa,mama tetap sabar dan kuat hadapi musibah ini. Sebagai kader Demokrat dan anak tanah Lembata saya akan pasang badan urus bapa,mama tegas Wulakada. (steny)

Share

One thought on “Sambil Menagis Elisabet Lison, Minta AHY Foundation Bantu Biaya Pendidikan Anak Korban Banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *