Bernadus Butu ; ” Kami Harapkan Agar Siswa kelas VI SDK Lewotolok I, Bisa Ikut US Meski Sekolah Hanyut di Bawa Banjir”

Bernadus Butu ; ” Kami Harapkan Agar Siswa kelas VI SDK Lewotolok I, Bisa Ikut US Meski Sekolah Hanyut di Bawa Banjir”

Mediasurya.com, ILEAPE – Banjir bandang yang terjadi 4/4/2021 lalu telah menghanyutkan sejumlah bangunan pribadi maupun fasilitas umum, salahsatunya adalah SDK Lewotolok I yang kini tersisa bangunan perpustakaan yang pun rusak berat.

Baca juga : Warga Keluhkan Mahalnya Retribusi Masuk Pelabuhan Laut Lewoleba

Bernadus Butu kepala SDK I Lewotolok kepada media ini (14/4/2021) mengatakan, SDK I Lewotolok punya dua unit gedung dengan 10 ruangan. Dua unit toilet dan yang tersisah perpustakaan yang rusak berat.

“Kami punya 126 anak murid diantaranya, laki 64, perempuan 62 dan sementara ini semua berada di pengungsian. Ujar kepsek. Lebih lanjut dikatakan Bernadus bahwa dari pristiwa banjir tersebut tetdapat Lima siswa yang meninggal , dimana empat sudah temukan dan satu siswa lagi hingga kini belum ditemuka.

Baca juga ; AHY FOUNDATION SALURKAN BANTUAN BAGI PENGUNGSI BANJIR BANDANG DI LEMBATA

Para siswa mengungsi dibeberapa titik secara terpencar seperti di Kantor camat nubatukn, kubur cina, berdikari, wangatoa lamahora dan ada juga yang dikebun duliwowo parakwalang dan puskemas Waipukang.

Ditanya terkait siswa kelas VI yang sedang persiapan Ujian Sekolah (US) Kepsek Berndus Butu mengatakan, Untuk Ujian Sekolah (US) menurut petunjuk kepala dinas, kami data anak-anak biar nanti bisa titip disekolah terdekat. Kami semua guru berbagi untuk lakukan pendataan. Untuk sementara kita cek kelas enam.

Kepsek mengungkapkan harapannya agar para siswa kelas enam SDK Lewotolok I yang berjumlah Duapuluh siswa, bisa mengikuti ujian akhir sekolah sesuai jadwal.
Satu hal lagi kalau boleh gedung sekolah kami dibangun kembali harap kepsek SDK Lewotolok I penuh harap. (Steny)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *