Kam. Apr 25th, 2024

Kodim 1624/Flotim Dan Satuan Tugas Zeni TNI AD bangun jembatan di Kabupaten Flotim.

By media surya.com Apr 14, 2021

Mediasurya com, ADONARA – Personel Satgas Zeni TNI AD yang dipimpin Mayor Czi Alex Yudianto mulai mengerjakan pembangunan jembatan Bailly yang menghubungkan Desa Waiburak dengan Kelurahan Waiwerang Kecamatan Adonara timur Kabupaten Flotim, NTT. Pada Rabu (14/04/2021)

Baca juga ; Bupati Flotim Sambut Kedatangan Tim Gulbencal Di Pulau Adonara, Kabupaten Flotim.

Mereka tiba di Adonara Senin (12/4) dan diterima Komandan Kodim 1624/Flotim, dan langsung bergerak membangun jembatan yang menghubungkan Desa Waiburak dengan Kelurahan Waiwerang yang sebelumnya putus karena diterjang banjir bandang.

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P menyatakan, di Adonara Rabu, “Pembangunan jembatan Bailly ini sebagai salah satu upaya TNI AD membantu masyarakat dan pemerintah daerah yang terdampak bencana alam banjir beberapa hari yang lalu sehingga akses jalan segera bisa dibuka dan dimanfaatkan masyarakat.”



Agar pembangunan kembali jembatan bisa dilaksanakan dalam waktu cepat, kata dia, diperlukan kekompakan dan kebersamaan. “Ini harapan kita bersama semoga proses pembangunannya berjalan cepat, aman dan lancar. Apabila ada kendala di lapangan, segera dikoordinasikan dengan pihak terkait agar pembangunan tidak terhambat,” tuturnya.

Selain memantau langsung kinerja personel TNI AD itu, dia juga memberikan semangat kepada ibu-ibu yang bahu-membahu menyediakan makanan dan minuman di dapur umum

Sedangkan Wadanyonzikon Mayor Czi Alex Yudianto menyatakan pembangunan jembatan sudah dua Hari tapi sudah mencapai 50% dan kami senang bisa ikut berperan membantu warga yang mengalami musibah bencana alam. “Ini musibah kita bersama, jadi kita tanggung bersama. Hari ini kami mulai mengerjakan jembatan Bailly semoga lancar dan tepat waktu, mohon doanya,” ujarnya.



Mayor Alex Yudianto, juga berharap masyarakat lebih sabar dan ikhlas dalam menerima semua ujian dan musibah sehingga bisa segera bangkit dari keterpurukan.

Mereka tiba di Adonara, setelah berlayar menggunakan kapal ADRI XLVII dari Satuan Angkutan Air Pusat Pembekalan dan Angkutan TNI AD yang dilepas Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Andika Perkasa, dari pelabuhan satuan TNI AD ini di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Selasa (6/4) lalu.
Satuan Tugas TNI AD ini terdiri dari 28 personel Batalion Zeni Konstruksi 14 Pusat Zeni TNI AD, tiga personel Pusat Perhubungan TNI AD, dan 13 personel pengawak kapal ADRI.

Sementara salah seorang warga setempat, Hendirkus, mengucapkan terima kasih atas kehadiran TNI AD di tengah-tengah masyarakat yang mengalami musibah dengan mengulurkan berbagai macam bantuan.

“Pembuatan fasilitas jalan sementara cukup membantu meringankan beban masyarakat karena selama beberapa hari sejak putusnya jembatan, masyarakat tidak bisa beraktivitas seperti biasa, ini sangat membantu kami,” katanya.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *