Dinas Pendidikan Lembata, Pastikan Siswa Terdampak Banjir Ikut Ujian Sekolah Sesuai Jadwal

Dinas Pendidikan Lembata, Pastikan Siswa Terdampak Banjir Ikut Ujian Sekolah Sesuai Jadwal

Mediasurya.com, Lembata – Sekretaris Dinas pendidikan kabupaten Lembata Faisal Muhamad kepada media ini (14/4/2021) mengatakan, pihaknya sedang melakukan pendataan siswa peserta ujian akhir sekolah baik tingkat SD maupun SMP yang terdampak banjir dan kini berada di posko pengungsian.

Baca juga ; AHY FOUNDATION SALURKAN BANTUAN BAGI PENGUNGSI BANJIR BANDANG DI LEMBATA

Faisal menjelaskan, kami akan upayakan agar para siswa yang akan mengikuti ujian sekolah sesuai jadwal dan disesuaikan dengan kondisi mereka. Untuk saat ini dinas membuat kebijakan bahwa para siswa peserta US tetap ikut ujian dengan guru yang selama ini mengajar mereka hanya, pola kita rubah agar merek nyaman dan mereka akan mengikuti ujian pada sekolah terdekat di posko pengungsian tetapi bukan digabungkan, cuma pindahkan lokasi jelas faisal.

Ditanya sekolah mana saja yang siswanya diprioritaskan, sekretaris dinas pendidikan ini menjelaskan bahwa untuk tingkat sekolah dasar kita punya catatan adalah, SD waowala meski gedung sekolah tidak terlalu parah namun, para siswa ikut mengungsi, SDK 1 Lewotolok ini sekolah dibawa banjir, SD i hamahena, sdi tokojaeng, SDK dua Lewotolok, SDK atawatun, juga kondisi parah dan para siswa berada di posko -posko pengungsian.

Baca juga ; Presiden Minta Bupati Siapkn Lahan Untuk Relokasi Warga Waimatan Ileape

Sementara itu kepala bidang pendidikan menengah pertama, dinas pendidikan kabupaten Lembata, Silvester Nilan yang mendampingi sekretaris saat dikonfirmasi media ini menjelaskan, kelas 6 dan kelas 9 yang terdampak kita lakukan pemetaan dan pengalokasian ruang kelas di daerah pengungsian.

Kami bantu seragam dan alat tulis bagi peserta ujian terang Nilan. Untuk SMP ada 96 siswa yang akan kita bantu baik dari sisi ruang ujian termasuk hal-hal teknis yang kita pertimbangan dengan hal-hal khusus yang intinya mereka ujian.

Baca juga ; Bernadus Butu ; ” Kami Harapkan Agar Siswa kelas VI SDK Lewotolok I, Bisa Ikut US Meski Sekolah Hanyut di Bawa Banjir”

Kita bantu seragam dan buku tulis. Namun penilaian dilakukan secara berkualitas itu juga berlaku pada kelas 1 sampe lima SD dan kelas tujuh dan delapan SMP. Khusus bagi yang terdampak bencana ujar Silvester Nilan.

Hal senada disampaikan Karolus sakeng kepala bidang pendidikan Dasar bahwa sudah menjadi kewajiban kami agar para peserta ujian tingkat SD di bantu dan kami akan berikan yang terbik.

Sakeng mengatakan, pihaknya akan mengupayakan agar saat ujian para peserta ujian sekolah ini berseragam. Dan kita juga awasi agar mereka tidak dibebani dengan hal-hal berat pasalnya anak-anak ini lagi trauma dengan bencna yang menimpa mereka. (steny).

Share

13 thoughts on “Dinas Pendidikan Lembata, Pastikan Siswa Terdampak Banjir Ikut Ujian Sekolah Sesuai Jadwal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *