Jembatan Baily Di Adonara, Flotim Di Resmikan, Danramil 1624-02/Adonara ; Ini Jembatan Pertama Yang di Bangun TNI

Jembatan Baily Di Adonara, Flotim Di Resmikan, Danramil 1624-02/Adonara ; Ini Jembatan Pertama Yang di Bangun TNI

Mediasurya.com,Adonara – Danramil 1624-02/Adonara, Kapten Inf Achmad Satyadi Jatmiko meresmikan Jembatan Bailly di kelurahan Waiwerang, Pada Jumat. (16/04/2021) pukul 10:00 Wita, Jembatan Ini yang sementara menggantikan jembatan yang ambruk pada awal minggu 04 April 2021 hingga memutuskan akses jalan alternatif Desa Waiburak dan Kelurahan Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flotim.

Baca juga ; ANGGOTA KORAMIL 1624-02/ADONARA BERI BANTUAN LAMPU TENAGA TATASURYA KEPADA WARGA DESA DEMON DE’I

Danramil 1624-02/Adonara, Kapten Inf Achmad Satyadi Jatmiko. Ini merupakan jembatan Bailly pertama yang dibangun oleh TNI AD bersama masyarakat, karenanya kita beri nama Jembatan Bailey pertama Kelurahan Waiwerang. Sebelum jembata ini di bangun oleh pemerintah kabupaten, tetapi terjadi banjir bandang yang melanda di Adonara Timur sehingga jembatan tersebut putus

Dengan telah kembali terhubungnya jembatan Bailly ini menurut Danramil, diharapkan aktivitas masyarakat kembali berjalan normal. “Mudah-mudahan dengan kembali terhubungnya daerah Desa Waiburak dan kelurahan waiwerang masyarakat tidak perlu keliling, dan diharapkan jembatan dipelihara agar tahan lama sebelum adanya jembatan pembangunan jembatan yang baru yang permanen,” ujar Danramil 02/Adonara.

Baca juga ; Danlanal Maumere Kunjungi Korban Banjir Bandang Adonara Yang Sedang Dirawat Di Susteran Emaus Larantuka

Dikatakan Nugroho Budi Wiryanto, dalam kurun waktu tiga hari jajaran TNI AD Dari Yonzikon 14/SWS telah membangun satu jembatan bailey di wilayah Kabupaten Flotim “Jembatan bailey yang kokoh merupakan jembatan gantung, kekuatan jembatan kurang lebih 10 ton. Ini sangat luar biasa, saya rasa kalau dirawat dengan baik masa pakainya bisa lebih lama lagi,” ujar Achmad Satyadi Jatmiko.



Lanjut Danramil 1624-02/Adonara, Kapten Inf Achmad Satyadi Jatmiko, mengatakan sejak peristiwa robohnya jembatan di awal Bulan april 2021 lalu, jajarannya langsung melakukan serangkaian upaya supaya jalur tersebut bisa kembali dilalui. Jembatan tersebut selama ini menjadi akses alternatif penghubung antara Desa Waiburak dan kelurahan Waiwerang. Bahkan, penyambung jalur dengan wilayah kecamatan terdekat.

“Sebelumnya, warga harus memutar arah dan semenjak dibangunkan jembatan darurat warga sedikit dapat melintas namun hanya menggunakan kendaraan roda dua saja. Mudah mudahan saja setelah diresmikan akses sosial dan perekonomian dapat lancar,” ujarnya.

Share

30 thoughts on “Jembatan Baily Di Adonara, Flotim Di Resmikan, Danramil 1624-02/Adonara ; Ini Jembatan Pertama Yang di Bangun TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *