Camat Adonara Timur, Damianus Lamawuran Bersama Warga Dalam Penangulangan Banjir Bandang

Camat Adonara Timur, Damianus Lamawuran Bersama Warga Dalam Penangulangan Banjir Bandang

Mediasurya.com, Waiwerang – Bencana Banjir Bandang yang terjadi (4/4/2021) sungguh menyisahkan kisah piluh bagi seluruh warga masyarakat Adonara di 6 kecamatan di pulau Adonara. Dan yang lebih parah kejadian di kecamatan Adonara Timur kecamatan lle Boleng Kecamatan Wotan Ulu Mado dan Kecamatan Adonara Barat, sedangkan kecamatan Adonara Sagu sekitar 12 buah Rumah warga rusak berat dan Kecamatan Kelubagolit terdapat dua buah Rumah warga tertimpah cabang pohon besar. Sementara Seroja menerbangkan atap rumah satu buah di Desa Waiwuring Kecamatan Witihama .

Baca juga ; Warga Terdampak Banjir Di Waiwerang Keluhkan, Sulit Dapat Air Bersih

Bukan saja Banjir Bandang menerjang dan seroja mengamuk tapi isu liar dan negatif yang mendiskreditkan para pihak termsuk camat Adonara Timur Damianus Lama Wuran tak terhindarkan, namun bagi Damianus bekerja untuk kanusiaan tetap menjadi hal utama yang di kerjakan bagi masyrakatny. .

Dalam situasi yang mengharubirukan dan jerit piluh menghentakan setiap hati nurani penghuni jagat, ternyata tidak banyak yang tahu bahwa tim Forkompimcam yang dipandu langsung oleh Camat Adonara Timur Damianus Lama Wuran berpacu dengan Lumpur sejak fajar belum nampak hingga mentari tengelam untuk aksi kemanusiaan.

Baca juga ;Babinsa Koramil 1624-02 Adonara, Himbau Warga Yang Hendak Ke Pasar dan Pelabuhan Waiwerang Taati Protokol Kesehatan

Damianus mengungkapkan bahwa bersama Dandim 1624 Flotim pak lmanda dan Kapolsek Adonara Timur pak Agus Heriyanto setiap waktu berada di lapangan,memantau,mengevakuasi dan membantu masyarakat korban banjir. Disisi lain dirinya juga terus membangun komunikasi dengan pemerintah daerah guna memberikan bantuan bagi warga korban bencana.

Banjir Bandang memang mengerikan dan Badai Seroja memang Sadis namun bagi camat Adonara Timur tetap bekerja dalam diam untuk membantu saudaranya yabgvtertimp musibah pantas harus dilakukan meskipun ada pihak yang menyebut dirinya apatis.

Isu ini cukup kejam tetapi bagi Damianus Tuhan dan Lewotana tahu apa yang ia kerjakan.

Ditemui media ini, Camat Adonara Timur Damianus Lama Wuran menceritakan ihwal diterpa isu terhadap dirinya. disaksikan Ketua Umum Koordinasi Posko Terpadu Waiwerang Petrus Pemang Liku, bahwa mengurus banyak orang tentu akan ada keluhan tetapi dirinya merasa tak pantas menggubris cerita tersebut pasalnya apa yang dirinya lakukan tulus untuk membantu para saudaranya yang tertimpa musibah. Penulis; Bernad naragere

Share

3 thoughts on “Camat Adonara Timur, Damianus Lamawuran Bersama Warga Dalam Penangulangan Banjir Bandang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *