Warga Terdampak Banjir Di Waiwerang Keluhkan, Sulit Dapat Air Bersih

Warga Terdampak Banjir Di Waiwerang Keluhkan, Sulit Dapat Air Bersih

Mediasurya.com, Waiwerang – Kerja kerja keras tim di posko terpadu siaga bencana Waiwerang patut mendapat apresiasi karena kerja ektra untuk kemanusiaan, namun demikian warga waiwerang yang terdampak banjir kini keluhkan sulitnya dapatkan air bersih.

Baca juga ; Zeni TNI AD Bangun Jembatan Kedua di Saosina Adonara

Pantauan media ini, (19/4/2021) Posko Terpadu Waiwerang jadi pusat pengaduan Warga Kelurahan Waiwerang Kota dan tampak sebagian warga telah kembali ke Rumah masing masing yang tidak terhanyut Banjir .

Alfons Kewa Aman warga Rt.19. Kelurahan Waiwerang Kota mengeluhkan kesulitan mendapatkan Air Minum Bersih. Sekcam Waiwerang Molan Tokan Bahy yang ketika itu berada di lokasi dengan sigap membangun komunikasih ke pak Lurah Waiwerang via selulernya.

Baca juga ;Jembatan Baily Di Adonara, Flotim Di Resmikan, Danramil 1624-02/Adonara ; Ini Jembatan Pertama Yang di Bangun TNI

Informasi yang direkam media ini bahwa Pelayanan Air Bersih di sekitar Kota Waiwerang telah disediakan tiga profil, tetapi karena minimnya penampung air dan jauhnya jangkauan dari warga sehingga ada keluhan. Terhadap pemenuhan akan Air Bersih, bahwa akan ada Tanki Air yang melayani.

Alfons Kewa Ama mengungkapkan sarana Drum miliknya sudah di bawa Banjir, hingga dirinya ke posko untuk dapat diberikan layanan Air Bersih. Rumah saya dipinggir jalan, namun jika pak Lurah menyuruh kami harus ambil di rumah warga lain (Ja’far) yang jaraknya cukup jauh maka kami lebih memilih ke sungai karena lebih dekat .jelas Alfons kepada sekertariat Di Posko terpadu Kantor camat Waiwerang .

Baca juga ; ANGGOTA KORAMIL 1624-02/ADONARA BERI BANTUAN LAMPU TENAGA TATASURYA KEPADA WARGA DESA DEMON DE’I

Walau demikian terhadap kesulitan warga waiwerang kota akan Air Bersih ini pihak kelurahan waiwerang tidak menutup mata berupaya dengan target 12 profil tanki dan kini baru ada tiga profil tanki air yang di tempatkan di wilaya waiwerang kota. Urai lurah Eigedius Lega Laot,S.Pt,M.Pt. via selulernya .

Camat Adonara Timur Damianus Lama Wuran,SH menjelaskan terkait keluhan warga akan Air Bersih, sesungguhnya 7 tanki penampung Air bersih dengan profil tanki ini saya sendiri yang melakukan cross cek.

Terhadap keberadaan tanki air telah ditempatkan namun jika sampai hari ini ada warga yang mengeluh soal air bersih itu adalah wajar, tetapi kita juga perlu memperhatikan lokasi para pengungsi yang telah kembali ke rumah mereka masing masing, terhadap Mobil tanki air akan dioperasikan demi pemenuhan akan kebutuhan air bersih tadi . Terang Dami kepada media ini.

Penulis : Bernad naragere

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *