Pemda Lembata Bersyukur, Masyarakat Relakan Lahan Untuk Pembangunan Rumah Bagi Pengungsi Banjir Bandang

Pemda Lembata Bersyukur, Masyarakat Relakan Lahan Untuk Pembangunan Rumah Bagi Pengungsi Banjir Bandang

Mediasurya.com,Parawalang – Pemerintah Kabupaten Lembata, menyampaiakn syukur karena masyarakat telah mengikhlaskan lahannya untuk dibangun perumahan bagi warga yang tertimpa musibah banjir bandang di dua kecamatan Ile ape dan Ile ape timur.

Baca juga ; Presiden Minta Bupati Siapkn Lahan Untuk Relokasi Warga Waimatan Ileape

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur kepada awak media (22/4/2021) mengatakan, hingga hari ini lahan yang telah diserahkan kurang lebih 40 hektar.

Sunur mengatakan, terimakasih saya karena, keluarga lamataro melalui bp Pitang sudah ikhlas berikan tanah untuk pembangunan rumah bagi pengungsi yang kemudian diikuti suku lain.

Kita akan bangun 700 rumah di empat titik, pada tahap pertama bagi korban banjir dan mereka yang terkena dampak. Kita juga sudah bicarakan soal relokasi desa dan ini kita sedang di upayakan Lahan ujar sunur.


Pembangunan pertama Ini sebagai contoh dan kita masih butuh kurang lebih 60-100 hektar terang Sunur.
Saya kira dengan keiklsan masyarakat ini patut di apresiasi namun demikian sejak awal Pemda juga sudah siapakan lahan tetapi syukur masyarakat sudah iklas.

Pembangunan ini bertahap dimana di awal kita bangun 700 rumah.Langkah ini diambil karena memang pemerintah tidak mengeluarkan rekomendasi untuk kembali ke desa.

Ditanya terkait pengungsi, Bupati Sunur menjelaskan saat ini ada 5800 pengungsi yang terdata menetap di posko-posko pengungsi namun sementara ini pemerintah juga sedang upayakan untuk memulangkan warga yang rumahnya tidak terdampak bencana.
Dan menurut data pemerintah ada kurang lebih 1000 warga yang kini menetap di posko pengungsi perlahan akan dipulangkan.(Steny)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *