Mabes Polri Turunkan Psikolog Lakukan Trauma Healing Bagi Korban Banjir Adonara

Mabes Polri Turunkan Psikolog Lakukan Trauma Healing Bagi Korban Banjir Adonara

Mediasurya.com, ADONARA – Banjir bandang yang meluluhlantahkan beberapa kecamatan di Adonara telah meninggalkan rasa takut,cemas, keraguan dalam diri warga yang tertimpa musibah maupun yang terdampak bencana, dan karenanya Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menurunkan 12 psikolog guna membantu penanganan trauma healing.

Baca juga : Semangat Tinggi Masyarakat Bersama Anggota TNI Bantu Pembersihan Koramil 1624-02/Adonara

Alam memang sulit diprediksi dan Bencana Banjir Bandang akibat Badai Tropis Seroja melanda yang Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu telah mengundang perhatian Dunia, Bencana yang terjadi kali ini sungguh membuat para pihak terpanggil untuk berbuat sedikit untuk sesamanya yang menderita kehilangan orang kekasih dan juga atas kehilangan Rumah Tinggal mereka.

Atas Dasar Kemanusiaan para pihak mulai mengambil bagian demi pemulihan kehidupan warga masyarakat yang terdampak hingga kepada warga pengungsih yang tersebar di beberapa titik ungsian .

Baca juga ; Warga Terdampak Banjir Di Waiwerang Keluhkan, Sulit Dapat Air Bersih

Tim Mabes POLRI dari Jakarta menurunkan 12 psikolog untuk memberi “Semangat” dengan cara melakukan Trauma healling di beberapa titik Posko ungsian, seperti di SDl Andayani dengan Madrasa Alya Negri di Wotan Baru.
Tim.psikolig mabes polri juga melakukan trauma healing pada warga di Kecamatan lle Boleng di Desa Nele lama Dike yang di pimpin, AKP Heri Yulianto. S.Psi, M.Psi.

Psikologis Polri berharap dengan kehadiran mereka bisa membantu membangkitkan semangat hidup baru bagi warga korban bencana dalam menghadapi hari-hari ke depan.



Tim mabes polri juga melibatkan psikolog lokal dari Adonara desa Lamawolo kecamatan lle Boleng yakni, Elga Novianti ata kelang untuk bersama dalam misi kemanusiaan ini.
Bersama instruktur lainnya seperti AKP Heri Yulianto,S,Psi,M.Psi Psikologis Polri yang mana lebih kepada kaum muda yang mengalami stress akibat Bencana ini .

Hengki BOI, Salah seorang warga pengungsi yang berada di posko ungsian SDl Andayani Wotan Baru menyampaikan Apresiasi kepada Polri atas kegiatan trauma healling ini . ” Saya mewakili teman teman pengsi di sini bahwa Kami sunggu sangat bahagia karena diperhatikan Polri,walau selama ini memang banyak bantuan yang datang untuk kami di sini dan bahkan Dapur Umum kami selama ini juga dari Kepolisian yang mengerjakan buat kami, dan Kami hanya bisa Berdoa kepada Polri agar selalu dalam Lindungan Tuhan Yang Mahakuasa dan karena Polri adalah Temannya Masyarakat, dan karena itulah kami selalu Berdoa Buat Polri dalam setiap Kesempatan selalu diberkati Tuhan”,terang Hengki Boi.

Tim psikolog mabes polri berenca akan ke kabupaten Lembata dalam rangkaian kegiatan kemanusiaan terhadap warga yang timpa musibah banjir bandang.
Penulis ; Bernadus Naragere

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *