Babinsa Bantu Lancarkan Pendistribusian Bantuan Sembako Di Desa Nobo Larantuka.

Babinsa Bantu Lancarkan Pendistribusian Bantuan Sembako Di Desa Nobo Larantuka.

Mediasurya.com, Larantuka – Untuk melancarkan pendistribusian bantuan hingga diterima oleh masyarakat korban bencana tanah longsor dan banjir bandang di Desa Nobo, jajaran Babinsa Kodim 1624/Flotim, Serma Stanis ikut mengawal distribusi bantuan bersama aparat Pemerintah. Pada Minggu, (25/04/2021).

Baca juga ; Mabes Polri Turunkan Psikolog Lakukan Trauma Healing Bagi Korban Banjir Adonara

Pendistribusian bantuan kepada masyarakat ini adalah bantuan dari Wakil Bupati Flotim bagi korban bencana diwilayah Kabupaten Flotim termasuk di Desa Nobo, kata Serma Stanis.
“Babinsa Kodim 1624/Flotim semuanya terlibat dalam pengawalan di Desa-desa. Ini untuk memastikan bantuan tepat sasaran”, kata Stanis.

Selain kawal diatribusi bantuan, para Babinsa juga melaksanakan karya bakti bersama masyarakat membersihkan material banjir dan longsor, serta membantu mengawal kegiatan pembukaan akses jalan yang tertutup material longsor.

Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P mengatakan, pemulihan saat ini pihaknya terus membantu Pemerintah melalukan pengawalan pendistribusian bantuan. Selain itu ada kegaitan lainnya seperti bantuan psikologis, harmonisasi dan keagamaan terus dilakukan oleh Koramil jajaran melalui para Babinsa.

“Peran para Babinsa diwilayah terdampak langsung bencana terus melekat dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat seperti saat ini membantu warga membangun hunian sementara sambil menunggu pembangunan perumahan bagi warga”, katanya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *