Kodim 1624/Flotim Laksanakan Samapta Periodik Semester 1 TA. 2021.

Kodim 1624/Flotim Laksanakan Samapta Periodik Semester 1 TA. 2021.

Mediasurya.com, Lewoleba – Prajurit Kodim 1624/Flotim melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester 1 TA. 2021 yang diselenggarakan di Lapangan lapas kelas III Lembata, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata. Pada Senin, (26/04/2021).

Baca juga ; Sekda Lembata, ; “Kami Tidak Pernah Belajar Khusus Soal Penangan Bencana”

Tes Samapta ini merupakan program rutin dari komando atas, dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI-AD khususnya Kodim 1624/Flotim, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Pelaksanaan Samapta ini, meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari 12 Menit yang dilaksanakan di Track Lari Lapangan lapas kelas III dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run yang dilaksanakan di Lapangan lapas kelas III.

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan Fisik serta mengukur kemampuan para personel, dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI-AD terutama di wilayah Kodim 1624/Flotim”, kata Dandim.

“Tes Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI-AD khususnya prajurit Kodim 1624/Flotim dan sangat menunjang bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat, maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan, serta program lainya. Untuk itu, apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang”, ujar Dandim.

Dandim menekankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, tutup Dandim.

Kegiatan Garjas tersebut dipimpin langsung oleh Pasi Pers kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Horiyanto bersama staf Pers kodim 1624/Flotim hadir 70 orang personel dan PNS pada pelaksanaan hari pertama.

Pada kesempatan tersebut Pasi Pers Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Horiyanto menyampaikan agar dalam pelaksanaan tes kesegaran jasmani Periode I TA. 2021 ini supaya dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, bagi yang tensi tinggi tidak usah melaksanakan lari karena hal ini sangat membahayakan diri sendiri, utamakan faktor keamanan. Tujuan tes kesegaran jasmani ini dilaksanakan untuk mengetahui tingkat kesiapan dan kemantapan jasmani prajurit serta meningkatkan kemampuan fisik personel Kodim 1624/Flotim sehingga dalam mengerjakan pekerjaan yang berat tidak mengalami kelelahan yang berarti.”(Pendim Flotim)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *