Kunjungi Korban Banjir, Danrem 161/Wirasakti Ikut Upacara Pelepasan Anggota TNI AD Yang Membantu Korban Banjir Adonara.

Kunjungi Korban Banjir, Danrem 161/Wirasakti Ikut Upacara Pelepasan Anggota TNI AD Yang Membantu Korban Banjir Adonara.

Mediasurya.com, Adonara – Kehadiran TNl di Pulau Adonara membuahkan banyak perubahaan mulai dari sarana jalan khususnya jembatan penghubung baik dalam kota waiwerang kecamatan Adonara Timur dimana ada dua Jembatan penghubung yang dikerjakan dengan cepat dan sangat membantu masyarakat menjalankan aktifitas.

Baca juga ; MONITORING IRJEN KEMENSOS KE POSKO TERPADU DI WILAYA ADONARA

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Legowo WR. Jatmiko didampingi wakil Bupati Flotim Agus Boli,SH MA serta Dandim 1624 Flotim Letkol Czi. Imanda Setyawan S.T, MlP dan Kapolres Flotim AKBP l Gusti Putu Suka Arsa,S.ik bersama jajaran Polres Flotim lainnya.

Kehadiran Danrem bersama Rombongan dari Kabupaten di terima oleh Tuan Tanah di halaman Koramil 02 Adonara dalam ritual adat Adonara, dan dengan mengalungkan kain selendang khas Adonara dengan sebutan lokal ‘Senae’ maka pak Danrem 161 Kupang sudah resmi menjadi Anak Adonara, dan kami menamai Namanya Kopong ata Adonara .

Acara Pelepasan Anggota TNI AD dari korp Zeni ini berlangsung secara protokoler dan yang bertindak sebagai Komdan upacara adalah Danramil 1624-02 Adonara Kapten inf. Achmad Setyadi Jatmiko dan inspektur upacara adalah Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNl Legowo WR.

Acara penuh hikmat tersebut kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Pemda Flotim kepada Anggota TNl AD yang diserahkan oleh Wakil Bupati Flotim Agus Boli,SH MA , berupa sebuah kain sarung tenunan asli Flores Timur . Dan dalam sambutannya wakil Bupati menyampaikan Rasa Terimakasih banyak atas Partisipasi TNI AD yang telah banyak membantu Pemda dalam Penanganan Bencana yang menimpa Adonara ini .

Baca juga ; Pembangunan 300 Rumah Korban Bencana Adonara, Wabup Flotim Agus Boli Letakan Batu Pertama

“TNI adalah Anak Kandung Masyarakat dan saya menyampaikan Apresiasi, serta Doa kami khusus kepada TNl AD ini agar, kebaikan serta ketulusan senantiasa menyertai kalian sepanjang pengabdian selama di Adonara, dan saya juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama ini ada kekeliruan dalam bertutur maupun tindakan yang menyinggung perasaan kalian maka pada kesempatan ini saya mewakili masyarakat Flores Timur dan pemerintah menyampaikan permohonan Maaf, ” ungkap Agus Boli .

Usai Acara Pemulangan wakil Bupati Flotim mengarahkan Rombongan menuju Surya Mandala waiwerang bersama Rombongan Danrem 161 Wirasakti Kupang karena terik matahari tak bersahabat hingga Para rombongan harus beristirahat siang di Dapur Umumnya TNl AD Yonzikon 14/Sws Pusziad dan Zidam lX/Udayana.

Baca juga ; Mabes Polri Turunkan Psikolog Lakukan Trauma Healing Bagi Korban Banjir Adonara

Usai jam istirahat sekitar satu jam di Suryamandala,Rombongan pak Danrem 161 Wirasakti Kupang didampingi Wakil Bupati hendak bertolak jalan darat, awak media meminta waktu tiga menit untuk klarifikasih sedikit kisruh yang terjadi di Kantor Camat Waiwerang terkait para pengungsi yang Kebingungan mau tinggal dimana sementara waktu tanggap darurat telah selesai hari ini.

atas sedikit miskomunikasih antara pihak Kecamatan Adonara Timur Waiwerang dengan Pengungsi di MAN Wotanbaru . Agus Boli dengan cepat menyikapi situasi sedikit panas tadi dengan mengarahkan driver menuju kantor camat waiwerang sekitar 10 menit Agus Boli dengan pak Danrem 161 Kupang dapat mengatasinya.

Wakil Bupati Flotim dihadapan para pengungsi menjelaskan Bahwa untuk sementara saya Agus Boli akan pimpin tim Turun ke Desa Narasaosina guna melakukan pembersihan beberapa Rumah Warga pada selasa, 4 mei 2021 mendatang agar dapat ditempati sebagai rumah sementara sambil menunggu perumahan untuk Relokasi selesai dikerjakan.
Penulis ;Benadus naragere

Share

15 thoughts on “Kunjungi Korban Banjir, Danrem 161/Wirasakti Ikut Upacara Pelepasan Anggota TNI AD Yang Membantu Korban Banjir Adonara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *