Bulan Ramadhan Babinsa Tanpa Lelah Terus Sosialisasi Prokes Di Fasilitas Umum.

Bulan Ramadhan Babinsa Tanpa Lelah Terus Sosialisasi Prokes Di Fasilitas Umum.

Mediasurya.com,Lembata – Penegakan disiplin protokol kesehatan menjadi bagian cerita Babinsa sebagai garda terdepan ditingkat kelurahan atau desa untuk memutus matarantai penyebaran virus corona atau Covid 19 yang bisa di sebut Covid Ninetenn.

Baca juga ; Herryanto Wijaya, S.H.,M.Kn, Serahkan Donasi Dari Ikatan Notaris Indonesia Kepada Korban Bencana Lembata.

Selasa, (04/05/2021), Babinsa Koramil 1624-04/Omesuri melakukan patroli di pasar Walangsawa, pada patroli yang memfokuskan penegakan disiplin protokol kesehatan ini dilakukan aparat TNI dari Koramil 04/Omesuri.

Patroli menyisir sejumlah tempat salahsatunya obyek wisata yang berada di desa Walangsawa.

Kegiatan ini kata Serma Jhon Kopong sebagai upaya TNI mendukung pemerintah untuk memutus matarantai wabah virus corona, yang sudah dalam beberapa hari ini nihil penambahan kasus pasien positif Covid.



“Patroli ini sebagaimana menindaklanjuti perintah dari Dandim 1624/Flotim untuk mendukung pemerintah agar masyarakat tetap disiplin dalam beraktifitas dalam situasi tatanan hidup baru,” kata Serma Jhon Kopong.

Pada patroli itu Serma Jhon Kopong memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar tempuran untuk wajib memakai masker, mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu badan.



“Kepada masyarakat diimbau untuk tetap menjaga jarak tidak berkerumun, rajin mencuci tangan dengan pembersih ditempat-tempat yang telah disediakan dan tetap gunakan masker,” katanya.

Apabila ditemukan pengunjung yang suhu badan tinggi diatas 37,5 derajat atau yang sedang sakit kata Jhon Kopong diimbau untuk segera pulang melakukan pengecekan kesehatan ke Puskesmas atau Faskes terdekat.

“Semoga patroli hari ini semakin membuat masyarakat paham dan menjalankan protokol kesehatan dalam beraktifitas,” tegasnya. (Pendim Flotim).

Share

25 thoughts on “Bulan Ramadhan Babinsa Tanpa Lelah Terus Sosialisasi Prokes Di Fasilitas Umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *