Wakil Bupati Flotim Agus Boli, Pimpin Musyawarah Bersama, Terkait Hunian Sementara Pengungsi Di Waiwerang Kota.

Wakil Bupati Flotim Agus Boli, Pimpin Musyawarah Bersama, Terkait Hunian Sementara Pengungsi Di Waiwerang Kota.

Mediasurya.com, Adonara – Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli,SH MA hari ini selasa 4 mei 2021 melakukan musyawarah bersama Kadis Pariwisata Petrus Pemang Liku S.sos MT, Kadis PUPR Dominikus Demon,SH , Sekcam Adonara Timur Ismail Daton,SE , Danramil 1624-02 Adonara yang diwakili oleh Babinsa Witihama serma Rafael Rain Beren , Kapolsek Adonara Timur IPDA Agus Heriawan terkait hunian sementara bagi pengungsi yang selama ini menempati posko di MAN I Adonara Timur.

Baca juga ; Kunjungi Korban Banjir, Danrem 161/Wirasakti Ikut Upacara Pelepasan Anggota TNI AD Yang Membantu Korban Banjir Adonara.

Agus Boli menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan peninjauan ke beberapa titik yang diangap aman untuk pengungsi namun, sesuai kesepakatan musyawarah gedung SMAN Lama di desa Riangbunga yang diputuskan untuk ditempati sementara oleh 24 KK pengungsi.

“kami sempat cek ke lokasi Purinara cuma, kondisi rumah butuh pembenahan yang di perkirakan membutuhkan anggaran cukup besar maka, itu kami lanjutkan ke SMAN Lama di riangbunga dan kami lihat cukup aman dan nyaman jika ditinggal oleh pengungsi, sambil menunggu pembangunan rumah di lokasi relokasi selesai dikerjakan. Ungkap Agus Boli.

Baca juga ; Kunjungi Korban Banjir, Danrem 161/Wirasakti Ikut Upacara Pelepasan Anggota TNI AD Yang Membantu Korban Banjir Adonara.

Ditanya terkait kisruh yang menyebabkan pengungsi hendak mendusuki kantor camat, Wabup menjelaskan itu karena terjadi miskomunikasi antara para pihak.

Yang kami pemerintah inginkan adalah, mencari tempat terbaik yang jika ditingali oleh pengungsi bisa membuat mereka betah sambil menunggu perumahan rampung dikerjakan jelas Agus Boli.

Pantauan media ini, memang upaya pemerintah sangat bagus dengan mempertimbangkan kearifan lokal, namun demikian wajar jika masih ada yang kurang karena, ini soal mengatur hajat hidup orang banyak.

Wabup memuji cara kerja Damianus lamawuran,SH Camat Adonara Timur yang siaga membicarakan secara kekeluargaan dan menyelesaikan miskomunikasi antara para pihak sehingga situasi yang semula tegang dan panas kembali tenang.

Agus Boli mengatakan, ini kerja kemanusian tentunya dibutuhkan kebijakan yang juga manusiawi. Sebagai pemerintah tentu kita inginkan yang terbaik namun demikian, jika ada hal yang kurang dalam urusan banyak orang, tentu itu bisa menjadi catatan, jika pihak terkait seperti relawan, organisasi kemanusiaan bisa saling terbuka untuk kita bisa duduk bersama.ujar Agus.

Dalam Kerja kemanusiaan seperti ini, jika ada hal yang kurang beres, belum lengkap mari bersama kita bergandengan untuk membantu mengatasi urai Agus Boli.

Baca juga ; Zeni TNI AD Bangun Jembatan Kedua di Saosina Adonara

Senada dengan Wabup, Petrus Pemang Liku koordinator posko terpadu bencana Adonara untuk kemanusiaan, mengharapkan agar jangan ada yang memanfaatkan situasi ini atau melakukan provokasi untuk hal-hal yang tidak kita ingini bersama.

“saya kira kami belerja cukup maksimal namun, sebagai manusia tentu ada kekurangan karena itu jika, ada hal yang belum beres, harap disampaikan dengan nuansa persaudan, kekeluargaan agar, bersama kita bisa Carikan solusi terbaik ungkp Pemang liku.

“Membantu sesama yang sedang dirundung susah mestinya dilakukan dengan tulus tanpa ada tendensi apapun dan oleh siapapun. Ini untuk kemanusiaan jadi buatlah dengan tulus karena yang kita bantu ini juga adalah saudara kita ungkap Petrus Penang. Penulis ;bernard naragere.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *