Dandim 1624/Flotim Tinjau Lokasi Pembangunan Perumahan Di Desa Oyang Barang.

Dandim 1624/Flotim Tinjau Lokasi Pembangunan Perumahan Di Desa Oyang Barang.

Mediasurya.com,Adonara – Komandan Kodim (Dandim) 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P meninjau lokasi sasaran Pelaksanaan pembangunan perumahan 50 buah rumah di Desa Oyang Barang kepada warga terdampak bencana banjir bandang di kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flotim, Provinsi NTT, Pada Minggu (09/05/2021).

Baca juga ; Kunjungi Korban Banjir, Danrem 161/Wirasakti Ikut Upacara Pelepasan Anggota TNI AD Yang Membantu Korban Banjir Adonara.

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I P. mengatakan bahwa peninjauan tersebut untuk mengecek kembali lokasi dan sasaran fisik serta non fisik, guna memastikan kesiapan masyarakat dalam mendukung program pembangunan perumahan agar berjalan dengan baik dan lancar.

“Pembangunan perumahan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, oleh karena itu peninjauan kembali lokasi perlu dilakukan agar dalam pembukaan dan pelaksanaannya berjalan sesuai rencana,” ujarnya.



Dandim juga menjelaskan bahwa pada Program sasaran yakni sasaran pembangunan 50 unit rumah yang akan di bangun oleh PT Adhy karya dan Anggota TNI Bersama masyarakat bekerja sama agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Saat ini kami terus melaksanakan pengecekan lokasi untuk penyimpanan dan pendropan material ke lokasi sasaran mengingat medan yang di tempuh cukup sulit dan menantang dengan menempuh jalur yang sangat jauh,” ungkapnya.

Baca juga : Wakil Bupati Flotim Agus Boli, Pimpin Musyawarah Bersama, Terkait Hunian Sementara Pengungsi Di Waiwerang Kota.

Lanjut, Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P berharap dalam pelaksanaannya dapat terjalin kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat dengan saling bergotong-royong agar berjalan dengan baik dan lancar sehingga tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat.”” tutup Dandim.

Kades Oyang Barang Lorensius Lege Ama. SH mengatakan, Saya sangat aspirasi dengan adanya pembangunan 50 unit perumahan untuk masyarakat yang terkena bencana banjir bandang.

“Dengan ini masyarakat bisa kembali hidup seperti dulu. Dan Saya sangat berbangga dengan kehadiran TNI AD, Khusus Anggota Kodim 1624/Flotim mulai dari hari pertama bencana banjir bandang sampai dengan hari ini mereka tetap berkarya membantu masyarakat di Kecamatan Adonara Barat”urai Lourensius Lege Ama.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *