Kam. Apr 18th, 2024

Yakinkan Sholat Ied Sesuai Prokes Babinsa Omesuri Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan

By media surya.com Mei 16, 2021

Mediasurya.com,Omesuri – Hari Raya Idul Fitri merupakan moment yang sangat dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia, hal ini karena akan menjupai hari kemenangan setelah satu bulan lamanya di godok dalam puasa Ramadhan.

Baca juga : Di Lembata, Covid 19 Telah Rengut 10 Nyawa

Kegiatan Sholat ied dilaksanakan di lapangan Bareng, yang bertempat di Desa Bareng, Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata. Pada Kamis (13/05/2021).

Moment penting ini tentunya harus tetap di batasi dengan adanya protokol kesehatan yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak dalam Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Prada Adiputra Liwun dan Prada Kules Kwuta bersama Polsek Buyasuri dan Linmas Desa Bareng melakukan pendampingan kepada masyarakat Kecamatan Buyasuri untuk melakukan prokes kepada para jamaah yang akan memasuki masjid dan lingkungan di sekitar masjid.



Dalam kegiatan sholat Ied tersebut, panitia sudah menyiapkan Alat pengukir suhu, menyediakan masker dan menyiapkan Hand Sanitaizer yang merupakan hal pokok untuk menjaga agar kegiatan sholat ied ini sesuai dengan prokes.

Seperti yang dikatakan Danramil 1624-04/Omesuri, Letda Inf Hamzah Bay mengatakan, “Alhamdulillah kita sudah menyebar para babinsa di jajaran Koramil 04/Omesuri bergabung bersama Anggota polsek untuk membantu pengamanan saat berjalannya Sholat Ied dan memantau Serta memberikan pendampingan dalam penegakan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya klaster dan penyebaran Covid-19”, ucapnya.

Baca juga ; Covid 19 Di Lembata Kembali Makan Korban

“Tidak hanya itu Babinsa juga akan memaksa untuk kembali kepada warga yang tidak melaksanakan protokol kesehatan”, lanjutnya.

“Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada warga agar cepat meninggalkan tempat setelah solat ied dan tidak melakukan sentuhan langsung seperti bersalaman kepada sesama jema’ah yang melaksanakan sholat Ied, hal ini dilakukan untuk mencegah agar tidak terjadi penyebaran Covid-19”, pungkas Danramil. (Pendim Flotim)

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

52 thoughts on “Yakinkan Sholat Ied Sesuai Prokes Babinsa Omesuri Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *