Babinsa Koramil 1624-03/Lewoleba, Bangun Rumah Untuk Masyarakat Terdampak Bencana, Duliwoho Ileape

Mediasurya.com,Lembata – Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor yang menimpa wilayah Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Desa Duliwoho pada awal April 2021 lalu memang masih meninggalkan duka yang mendalam bagi warga korban bencana.

Baca juga ; Di Lembata, Covid 19 Telah Rengut 10 Nyawa

Khusus di Desa Duliwoho sendiri, warga yang kehilangan tempat tinggal akibat terdampak bencana longsor dan banjir bandang masih dalam prises membangun rumah yang dulu sempat rusak dihantam bencana tersebut.

Terkait hal ini, dengan penuh rasa solidaritas yang tinggi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 03/Lewoleba, Kodim 1624/Flotim, Serda Ikram Paokuma bersama Anggota Koramil 1624-03/Lewoleba, Tim Relawan dan warga sekitar membantu pembangunan rumah singgah di desa Duliwoho, kepada korban bencana banjir bandang di Kecamatan Ile Ape. Pada Minggu (16/05/2021).



Menurut Serda Ikram Paokuma karya bakti pembangunan rumah tersebut dilakukan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga yang ada di wilayah binaan dan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana banjir bandang pada awal April 2021.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa selaku Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan bentuk usaha bersama agar terjalin saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” Serda Ikram.

Lebih Lanjut, Serda Ikram berharap, dengan kerja bhakti pula dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik.



“Mudah-mudahan dengan bantuan tenaga yang tak seberapa ini, warga masyarakat sudah bisa menempati rumah dengan nyaman dan tenang,” sambungnya.

Sementara itu, Warga Desa Duliwoho, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Serda Ikram selaku Babinsa yang bertugas di Koramil 03/Lewoleba yang telah membantu pembuatan rumah miliknya

“Kami bersyukur berkat bantuan tenaga dan kerja keras TNI melalui Babinsa bersama warga sekitar, secara berangsur rumah singgah kami pulih dan lebih baik.
Semoga Allah membalas semua ketulusan dan kebaikan,”.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *