Temui Peserta Aksi Damai, Kejari Lembata Janji Akan Umumkan Hasil Pemeriksaan Kasus Dugaan Mafia Tanah Di Desa Merdeka.

Mediasurya.com,Lewoleba – Kejari Lembata, Ridwan Sujana Angsar, SH., MH saat menemui aksi masa aliansi masyarakat bersatu Lembata yang mendatangi kantor kejaksaan negeri Lewoleba (20/5/2021) berjanji akan tuntaskan kasus dugaan Mafia tanah di desa merdeka kecamatan Lebatukan kabupaten Lembata.

Baca juga :Aliansi Masyarakat Bersatu Lembata, Minta DPRD Lakukan Paripurna Berhentikan Bupati Lembata

“proses perkara dugaan Mafia tanah di desa merdeka terus jalan, Kita sedang dalami perkara ini dengan memeriksa sejumlah saksi Saat ini perkara tersebut dalam perhitungan kerugian Negara. Jika kemudian hasil perhitungan kerugian sudah ada maka kami akan umumkan, ke publik karena itu merupakan tanggung jawab moril kami” ujar kejari.

Sampaikan kepada keluarga di Lembata bahwa perkaran ini tidak akan pernah berhenti tegas Ridwan Angsar.



Sebelumnya koordinator Umum aliansi masyrakat bersatu Lembata, Kanisius Soge menyeruhkan kepada peserta aksi agar tetap taat pada prokes.

“Tetap di atas kendaraan. Kita tetap taat prokes.”, teriak Kanis berkali- kali.

Saat bertemu dengan Kajari Lembata, Kanis Soge mengatakan bahwa perjumpaan waktu itu ditandai dengan penyerahan krans bunga.

” Krans bunga melambangkan cinta kami terhadap kejaksaan negeri Lembata. Dan hari ini kami mau panen hasil tanam cinta kami itu. Kami mau dengar hasil panen kami yang sudah kami tanam”, terang Kanis.

Baca juga ;Kapolres Lembata, ; “Hukum Pidana Merupakan Upaya Terakhir Dalam Penegakan Hukum”

Kajari Lembata mengucapkan terima kasih atas antusias dari peserta massa.

“Saya berterima kasih kepada adik-adik semua atas antusiasnya. Kami menyatakan bahwa perkara itu masih kami lakukan penyidikan. Penyidikannya per 1 Maret 2021. Sekarang tanggal 20 Mei 2021. Tentunya, Penanganan perkara itu ada beberapa proses yang harus kami penuhi. Dan untuk membuktikan unsur delik yang kami sangkakan berkaitan dengan pelanggaran yang ada”, beber Sujana Angsar.

Pihaknya, terus berkoordinasi dengan instansi terkait dalam penyelesaian perkara tersebut.(sten)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *