Kodim 1624/Flotim Laksanakan Ziarah Makam Pahlawan dalam Rangka HUT Ke-64 Kodam IX/Udayana.

Mediasurya.com, Larantuka – Komando Distrik Militer 1624/Flotim menggelar Ziarah Kubur Ke Taman Makam Pahlawan Di Kelurahan Puken Tobi Wangibao, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim. Pada Selasa, (25 Mei 2021) Pukul 08:00 Wita.

Baca juga ; Bentuk Kemanunggalan TNI , Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka Panen Perdana Tanaman Sorgum.

Ziarah yang dipimpin Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P diikuti Prajurit TNI dan PNS Kodim 1624/Flotim dan anggota Koramil 1624-01/Larantuka serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 1624/Flotim.

Ziarah diawali dengan upacara mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan tabur bunga di pusara para Kusuma Bangsa sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan kepada bangsa dan negara Indonesia.



Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P menyampaikan, ziarah ini rutin digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam IX/Udayana Yang Ke-64 Tahun. Ziarah ini juga merupakan bentuk penghormatan guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Ziarah dalam rangka memperingati HUT Kodam IX/Udayana ini sebagai bentuk refleksi rasa hormat dan bangga dari para prajurit TNI atas perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawan,” ujar Imanda.



Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa sesuai tema peringatan HUT Kodam IX/Udayana tahun ini *“KODAM IX/UDAYANA DENGAN KOMPONEN BANGSA LAINNYA SIAP MEWUJUDKAN BALI NUSRA AMAN, DAMAI DAN SEJAHTERA”* Serta Siap Mendukung Program Pemerintah Dalam Rangka Penanganan Covid-19, mempunyai makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian dan meningkatkan kinerja agar semakin profesional dan selalu dicintai rakyat.

Baca juga ; Temui Peserta Aksi Damai, Kejari Lembata Janji Akan Umumkan Hasil Pemeriksaan Kasus Dugaan Mafia Tanah Di Desa Merdeka.

“Pada peringatan kali ini, Kodim 1624/Flotim beserta jajaran korami melaksanakan kegiatan secara serentak yaitu ziarah rombongan, doa bersama dan bhakti sosial,” pungkas Dandim Flotim.

“Diharapkan dalam ziarah rombongan ini nilai-nilai perjuangan seperti rela berkorban dan pantang menyerah dari para pahlawan harus bisa melekat dalam jiwa seluruh anggota Kodim dan anggota Persit,” Tutup Dandim.””

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Ziarah Taman Makam Pahlawan.
Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P Bersama Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1624/Flotim, Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro, Pasi Ops Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Paulus Ibi Weking dan Seluruh Ibu-Ibu Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXII Kodim 1624/Flotim.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *