Kam. Apr 18th, 2024

Ciptakan Keakraban, Babinsa 05/Solor Laksanakan Komsos dengan Masyarakat

By media surya.com Mei 31, 2021

Mediasurya.com,solor – Babinsa Koramil 05/Solor Kodim 1624/Flotim Serda Edison melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya bertempat di Kampung Desa kalike, kecamatan Solor selatan, Kabupaten Flotim, pada Senin, (31/05/2021)

Baca juga ; Babinsa 05/Solor Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Di Desa Kawuta.

Serda Edison mengatakan, ini kegiatan rutin aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan baik antara Aparat Teritorial dengan warganya.

Targetnya selain untuk menjalin hubungan emosional dan keakraban semakin baik, juga yang tidak kalah penting ialah terciptanya Kemanunggalan TNI/RAKYAT atau KTR agar lebih solid dan kompak selalu” tandas Serda Edison.

“Komsos merupakan sarana yang tepat untuk mengetahui Bangsit yang berada di wilayah binaan.



Lanjut Edison, Dengan komsos juga kami para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat secara Iangsung, sehingga apabila terjadi situasi maupun kejadian yang tidak diinginkan dapat diantisipasi secara cepat dan cermat,” ujar Serda Edison.

“Lebih lanjut Serda Edison mengatakan Sebagai ujung tombak dan Garda terdepan di lingkungan TNI AD, seorang Babinsa harus menguasai wilayah baik itu Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat.



Lanjut Edison, menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,”ujarNya.

Baca juga ; Optimalkan Layanan Masyarakat, Polres Lembata Aktifkan Call Centre 110

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat,” jelasnya

Menurutnya, dengan penguasaan wilayah yang baik, akan memudahkan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya,”Tutup Edison.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

74 thoughts on “Ciptakan Keakraban, Babinsa 05/Solor Laksanakan Komsos dengan Masyarakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *