Dandim 1624/Flotim Bersama Jajaran Forkopimda, Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual.

Mediasurya.com, Larantuka = Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Flotim mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual bertempat di Aula Kantor Bupati, Kelurahan Lokea, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flotim. Pada Selasa (01/06/2021) Pukul 08:30 Wita.

Baca juga ; Optimalkan Layanan Masyarakat, Polres Lembata Aktifkan Call Centre 110

Sehabis pelaksanaan Upacara, Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P
mengatakan, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 ini di laksanakan tidak seperti biasanya. Karena di tengah pandemi ini, pelaksanaan peringatan pun dilakukan secara Virtual dan menjalankan protokol kesehatan.

“Walaupun peringatan hari lahir Pancasila ini di laksanakan secara virtual tidak mengurangi sedikitpun rasa cinta kita kepada pancasila, sebagai warga negara yang baik kita tetap harus menghargai dan memaknai peringatan tersebut,” tuturnya.



Dalam kesempatan ini juga, Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P berpesan kepada para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, harus dapat menjaga, menerapkan, mengamalkan apa yang menjadi point-point yang ada dalam Pancasila tersebut, ucap Dandim.

Lanjut Dandim, Peringatan hari lahir Pancasila sangat berkaitan erat dengan peristiwa G 30 S/PKI, dimana pada tanggal 30 September 1965 terjadi insiden yang merenggut nyawa enam Jenderal TNI-AD dan sekian banyak anak bangsa lainnya oleh PKI. Mereka dibunuh secara kejam dan keji sebagai kudeta dengan tujuan mengubah ideologi Pancasila menjadi Ideologi Komunis.



Namun karena ampuh dan saktinya Pancasila, yang terpatri kokoh sebagai pemahaman dan keyakinan dalam diri setiap anak Bangsa Indonesia, maka upaya PKI pun gagal.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati hari lahir pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga ; Bentuk Kemanunggalan TNI , Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka Panen Perdana Tanaman Sorgum.

Turut Hadir dalam Upacara lahir Pancasila.
1. Dandim 1624/Flotim Letkol CZI Imanda Setyawan, S.T., M.I.P.
2. Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.Ik.
3. Wakil Bupati Flores Timur Agustinus P. Boli, SH.
4. Ketua DPRD Flotim a.n Robertus Rebon Kereta,S.Pd.
5. Ketua PN Larantuka Dr. Rightmen M.S. Situmorang S.H., M.Hum.
6. Kajari diwakili oleh Kapidsus Cornelis S. Oematan, SH.
7. Asisten III Administrasi Umum Kab Flotim an.Ir Antonius Wukak Sogen.
8. Kakesbangpol Flotim an.Andreas Kewa Ama SH.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *