Pendisiplinan Prokes Di Pelabuhan Larantuka Terus Dilakukan Babinsa Koramil Larantuka Bersama Polres Flotim

Pendisiplinan Prokes Di Pelabuhan Larantuka Terus Dilakukan Babinsa Koramil Larantuka Bersama Polres Flotim

Mediasurya.com, Larantuka – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka, Kodim 1624/Flotim, Serda Riki Tonubes, Serda Wilem Dura Bersama Polri, Dinas Perhubungan, Satpol-PP menerapkan aturan protokol kesehatan di Pelabuhan Pelni Larantuka. Pada Kamis (03/06/2021).

Baca juga ; Bentuk Kemanunggalan TNI , Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka Panen Perdana Tanaman Sorgum.

“Danramil 1624-01/Larantuka, Kapten Inf Paulus Ibi Weking Mengatakan kami berkordinasi dengan pemerintah daerah untuk menempatkan anggota Koramil melalui para Babinsa untuk mengawasi wilayahnya masing masing khususnya di pelabuhan pelabuhan kedatangan dan keberangkatan kapal.

“Ini kami lakukan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.



Dirinya, juga menghimbau dan berharap kepada masyarakat apabila tidak ada kepentingan yang mendesak sebaiknya tetap dirumah saja, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, 3M, selain itu perbanyak konsumsi Vitamin C, makan makanan bergizi dan istirahat untuk menjaga imunitas tubuh dan terhindar dari virus Corona, tutup Kapten Inf Paulus Ibi Weking.

Babinsa Serda Riki Tonubes, menuturkan,“Keberadaan kami (TNI) khususnya Koramil 01/Larantuka, Kodim 1624/Flotim dalam penanganan COVID-19, adalah sebagai upaya memutus rantai pandemik penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Flotim,” tegasnya.

Baca juga ; Kadis Kesehatan bicara tentang perkembangan Covid 19 di Kabupaten Lembata

“Sebetulnya anggota TNI-AD yang berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 bukan hanya Koramil Larantuka saja, tetapi juga dilakukan oleh seluruh jajaran Kodim 1624/Flotim termasuk anggota TNI lainnya, bersama-sama saling bahu membahu dengan anggota POLRI, pemerintah dan unsur masyarakat,” tegas Riki.

Lanjutnya,”Dimana seluruh anggota Babinsa harus berperan aktif mendukung upaya pemerintah melawan serta memerangi musuh bersama yakni COVID-19,”Pungkasnya.

Dirinya berharap, masyarakat ikut peduli dengan terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah. (Pendim Foltim)

Share

16 thoughts on “Pendisiplinan Prokes Di Pelabuhan Larantuka Terus Dilakukan Babinsa Koramil Larantuka Bersama Polres Flotim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *