Kam. Apr 18th, 2024

Dirut BOP Labuan Bajo Shana Fatima ; “Budaya Adonara Menarik di Kembangkan Untuk Tujuan Wisata”

By media surya.com Jun 5, 2021

Mediasurya.com, Adonara – Dirut BOP Labuan Bajo Shana Fatina dalam sambutannya di Desa Helanlangowuyo menyampaikan terimakasi dan syukur atas sambutan hangat masyarakat desa Helanlangowuyo dan kesiapan warga untuk mengembangkan wisata budaya.

Baca juga ; KEBUDAYAAN LAMAHOLOT ADONARA DIJADIKAN IKON PARIWISATA NASIONAL

“Kami sangat senang atas penerimaan warga masyarakat Helanlangowuyo terhadap kami, dan kami tidak pernah membayangkan akan apa yang kami temui dan hadapi di sini, bahwa banyak hal yang luarbiasa yang kami temui dan kami lihat malam ini ada proses membuat benang dari kapas hingga menghasilkan sebuah sarung adat Adonara ini “,tandas Shana kagum

Selain itu ada lagi proses pembuatan minuman alkohol yang di sebut Arak ini menjadi cirikhas Desa Helanlangowuyo, sementara kekurangan air bersih ini juga menjadi kendala yang mendasar dalam pemenuhan kebutuhan vital yang hingga kini belum memberikan jawaban kepada seluruh masyarakat sekecamatan ileboleng dan khususnya di Desa Helanlangowuyo.



Sementara Direktur Pariwisata untuk NTT Konstan werdinandus dalam sambutannya mengatakan “Kerinduan kami akan jagung titi sudah terpenuhi malam ini dan jujur bahwa saya dengan teman teman selama ini sangat merindukan untuk menikmati jagung titih Adonara dan malam ini di hadapan kami, namun lebih dari itu saya tidak membayangkan bahwa kami diterima dengan upacara penerima tamu dengan menampilkan tarian tadi sungguh sangat menggugah hati kami “,urai konstan.

Ditambahkan lagi bahwa “Kami datang karena Ina- ina adalah ibu kami dan bapak bapak adalah Ayah kami, dan kalian semua adalah keluarga kami, untuk itu apa yang menjadi kesulitan orangtua maka kami anak anakmu sepantasnya datang dan memberikan jalan keluarnya, seperti gambaran dari pak Danang yang telah mendahului kami dua hari lalu itu menyampaikan soal ketiadaan Air Bersih, untuk itu kami akan memberikan jalan keluarnya saat kami kembali melaporkan kesulitan air bersih ini pada atasan kami”, terangnya.



Ibu Kornelia Koten kepala bidang seni dan kebudayaan pada Dinas Pariwisata Kabupaten Flores Timur mewakili Pemda Flotim mengungkapkan, “Kami yang berdiri di sini mewakili Pemerintah Kabupaten Flores Timur dan Kadis Pariwisata untuk menyampaikan Rasa syukur dan terimakasih banyak atas Kunjungan ibu Dirut Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo ibu Shana Fatina bersama Rombongannya, sesungguhnya Pemda Flotim sangat mengapresiasi hingga kami diutus beberapa hari sebelumnya kedatangan ibu Dirut BOP malam ini”,urai ibu Neli menutup sambutannya. Penulis : Bernadus naragere.

By media surya.com

Ungkap Realita Sosial

Related Post

5 thoughts on “Dirut BOP Labuan Bajo Shana Fatima ; “Budaya Adonara Menarik di Kembangkan Untuk Tujuan Wisata””
  1. Hello, you used to write fantastic, but the last few posts have been kinda boring… I miss your tremendous writings. Past several posts are just a little bit out of track! come on!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *