Jaga Kebugaran Tubuh Prajurit Pasi Ops Kodim 1624/Flotim Pimpin Jalan Santai Bersama

Mediasurya.com,Larantuka – Guna menjaga kebugaran tubuh, Anggota Kodim 1624/Flotim dan PNS laksanakan jalan sehat yang di pimpin Pasi Ops Kodim 1624/Flotim, Kapten Inf Paulus Ibi Weking. Pada Selasa, (08/06/2021) Pukul 08:00 Wita..

Baca juga ; Pendisiplinan Prokes Di Pelabuhan Larantuka Terus Dilakukan Babinsa Koramil Larantuka Bersama Polres Flotim

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu seluruh peserta melakukan senam peregangan dipimpin langsung oleh Pasi Ops yang diikuti seluruh Anggota Kodim dan PNS, kemudian dilanjutkan olah raga jalan santai dengan rute didalam Kecamatan Larantuka dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Pasi Ops Kodim 1624/Flotim Kapten Inf Paulus Ibi Weking mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI, maka harus selalu menjaga fisik yang prima, karena merupakan syarat utama sebagai seorang prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yaitu menjaga kedaulatan NKRI.



“Kegiatan ini sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan bagi seluruh anggota Kodim 1624/Flotim beserta jajaran, karena dengan adanya wabah COVID-19 ini kita jarang melaksanakan olah raga bersama, disebabkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dijelaskannya, menjadi TNI itu selalu siap, jadi setiap prajurit wajib menjaga kondisi kesehatannya, sebab di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa dan mental yang kuat, juga dengan badan yang sehat kita akan melaksanakan tugas dengan baik.

Baca juga ; Bentuk Kemanunggalan TNI , Babinsa Koramil 1624-01/Larantuka Panen Perdana Tanaman Sorgum.

“Maka dari itu untuk menjaga kebugaran tubuh kita, maka perlu kita mengadakan program pembinaan fisik yang seharusnya kita laksanakan 3 kali dalam seminggu,” Katanya.

Lanjut Pasi Ops, ada banyak manfaat olah raga jalan ini. Di antaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh dan tentunya untuk menjaga kesehatan badan.

“Bagi prajurit TNI, merupakan suatu keharusan memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Salah satu mendapatkan kesehatan adalah dengan olahraga. Men Sana In Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tandasnya.””(Pendim 1624/Flotim).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *