BABINSA BERIKAN SEMANGAT DAN MOTIVASI PELAKSANAAN UJIAN SEMESTER DI SMPK APPIS LAMALERA

Mediasurya.com, Wulandoni – Serda Yakobus Bona memantau pelaksanaan ujian semester di SMPK APPIS Lamalera, Desa Lamalera A, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata. Pada Rabu 09 Juni 2021. Pukul 08:00 Wita.

Baca juga ; Bupati Lembata Dan BPOLBF Teken MOU Peningkatan PAD Dan Pendapatan Masyarakat Bidang Parekraf

Adapun yang melaksanakan ujian semester, adalah siswa kelas 7 sampai dengan 9. Dalam tinjauannya, Babinsa Desa Lamalera Koramil 07/Nagawutung itu didampingi oleh Sarman, selaku wali kelas.

“Pelaksanaan ujian semester berjalan lancar. Semua siswa sangat terlihat fokus dan bersungguh-sungguh mengikutinya,” ujar Serda Yakobus.



Disampaikannya, pada kesempatan tersebut jug menyampaikan imbauan kepada para siswa maupun tenaga pendidik di SMPK APPIS Lamalera.

Serda Yakobus “Imbauannya agar disiplin mematuhi protokol kesehatan, diantaranya memakai masker dan menjaga jarak selama proses belajar mengajar di sekolah serta saat berada di luar rumah,” ungkap prajurit Kodim 1624/Flotim

Lanjut Yakobus, menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakannya tersebut, bertujuan untuk semakin dekat dengan seluruh warga binaan. Sekaligus sambungnya, memantau keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya.

Baca juga ; Hadir Di Lembata Partai Emas, Resmi Mendaftar ke Kebangpol.

Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan Ujian Semester ini selain mengamankan jalannya Ujian Semester, juga memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa-Siswi agar dapat fokus dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan,Karena Ujian Semester merupakan tolak ukur kelulusan untuk naik tingkat ke jenjang selanjutnya yaitu ke kelas berikutnya.

“Dalam menghadapi Ujian Semester ini diharapkan para siswa-siswi janganlah merasa terbebani, akan tetapi yakinlah dengan kemampuan yang dimiliki dan pelajaran yang telah diberikan oleh guru-guru di sekolah serta harus percaya diri sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkapNya.

“Diharapkan semakin kuatnya kemanunggalan TNI-Rakyat di Desa Lamalera” pungkas Serda Yakobus.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *